Ribuan Orang di Parimo Ikut Jalan Santai Sosialisasi Pemilu 2024

-Parigi Moutong, Utama-
oleh

PARIMO– Dalam rangka menyosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah menggelar jalan santai bersama masyarakat wajib pilih, Sabtu (25/11/2023).

Jalan santai tersebut diikuti sekitar 2.500 orang terdiri dari perwakilan organisasi perangkat daerah, masyarakat umum, pelajar, dan anggota KPPS se Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan dimulai pada pukul 06.00 Wita dan dilepas oleh Kepala Badan Kesbang dan Politik, Aminudin mewakili Penjabat (Pj) Bupati Parimo.

Adapun rute dari arah kantor KPU menuju pasar baru Tagunu kemudian melewati lampu merah Kampal dan berakhir di Kantor KPU Parimo.

Kepala Badan Kesbang dan Politik, Aminudin yang membacakan sambutan Pj Bupati Parimo, Richard Arnaldo mengatakan, kegiatan itu bertujuan tidak lain agar tingkat partisipasi masyarakat di wilayahnya terus meningkat.

Pemerataan sosialisasi secara meluas sangat penting dilaksanakan, terutama kepada masyarakat yang apatis terhadap penyelenggaraan pemilu.

Sehingga kata dia, tidak ada lagi alasan bahwa masyarakat malas datang ke tempa pemungutan suara atau TPS karena tidak mengenal para calon pemimpinnya dan apa visi misinya.

“Sangat mendukung kegiatan ini, sebagai bentuk sosialisasi secara masif dan berkesinambungan dari penyelenggara pemilu, yang tentunya akan memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilu,” ujarnya.

Dia mengatakan, demokrasi yang berkualitas dapat melahirkan pemimpin berkualitas.

Sehingga kata dia, pendidikan politik sehat untuk masyarakat perlu terus digalakkan demi peningkatan kualitas demokrasi.

Sementara itu, Ketua KPU Parimo, Dirwan Korompot mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

“Olehnya saya mengajak masyarakat untuk hadir memilih pada 14 Februari 2024 nanti dan semoga pemilu berjalan damai aman dan lancar,” harapnya.

Acara dilanjutkan dengan panggung hiburan masyarakat dengan diselingi oleh pemberian hadiah door prize bagi peserta.

Walaupun kondisi cuaca sangat panas, namun tidak menurunkan antusias peserta untuk tetap mengikuti kegiatan ini hingga selesai. FAH

Komentar