Penuhi Hak Rekreasional, 8 Anak Binaan LPKA Palu Nobar di Bioskop

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Mansia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) Hermansyah Siregar mengikuti kegiatan Nonton Bareng (Nobar) bersama Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu di Bioskop XXI Palu Grand Mall yang bekerja sama dengan Nakua Fighting Club (NFC) Palu, Rabu, (6/12/2023) malam.

Bukan hanya sebagai pemenuhan hak rekreasional, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendukung proses tumbuh kembang dari seluruh Anak Binaan sebutan dari anak yang berhadapan hukum di LPKA Palu.

Didampingi oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, Ketua NFC Palu, Ito Law Putra beserta para pejabat administrator Kanwil dan pejabat struktural LPKA, Kakanwil Hermansyah mengaku sangat terkesan atas kegiatan nobar yang diinisiasi dari kerja sama LPKA Palu dan NFC Palu guna memberikan pembinaan kepada seluruh anak binaan.

“Kita berharap agar sama seperti ini, makin banyak organisasi kemasyarakatan yang mendukung pembinaan kepada anak binaan kita. Ini adalah anak kita semua yang mesti kita lindungi bukan sebaliknya,” kata Hermansyah.

Dengan menayangkan film tentang seorang pesulap yang mengejar mimpi menciptakan pabrik coklat ajaibnya, Wonka, Hermansyah pun menilai bahwa kisah tersebut sangat memberi inspirasi bagi seluruh anak binaan guna meraih cita-citanya.

“Tentu ini sangat berkesan, banyak hikmah dan inspirasi didalam filmnya, ini menjadi harapan kami agar anak-anak kita dapat lebih semangat juga meraih cita-citanya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revada Bangun menjelaskan bahwa pihaknya mengeluarkan 8 anak binaan yang telah melewati unsur penilaian melalui sidang tim pengamat pemasyarakatan.

Dia menerangkan, kerja sama dengan NFC Palu sangat memberi dampak dalam meningkatkan prestasi anak.

“Jadi, bukan hanya pramuka saja. Saat ini, kami sedang menyiapkan mereka agar turut serta pada pertandingan di daerah bahkan ke tingkat nasional. Ini menjadi motivasi bagi kami bersama NFC Palu,” urai Kepala LPKA Palu.

Senada, Ketua NFC Palu juga bersyukur atas jalinan kerja sama tersebut.

Dia menegaskan akan senantiasa turut andil dalam memberikan pembinaan kepada anak binaan. GUS

Komentar