ABK Pajeko Lompat ke Laut Balut Belum Ditemukan

-Banggai Laut, Utama-
oleh

BALUT– Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap salah seorang anak buah kapal (ABK) Pajeko yang lompat ke laut Perairan Desa Mbuang-mbuang, Kecamatan Bokan Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah.

“Identitas korban bernama Rizal (22), seorang asal PL. Karanrang Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan,” kata Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes, Senin (11/12/2023).

Andrias mengatakan, peristiwa itu bermula pada Kamis (7/12/2023), dimana korban pamit untuk buang air besar di darat dan melompat di Perairan Desa Mbuang-mbuang. Namun hingga saat ini korban belum kembali.

Dia mengatakan, sejumlah personel Unit Siaga SAR Banggai Laut saat ini sudah berada di lokasi bersama potensi dan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian di area lokasi kejadian dengan radius 5 NM dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dan perahu milik nelayan. Selain melakukan pencarian di perairan tim SAR gabungan juga melakukan pencarian di darat area sekitar pulau tersebut.

Pencarian dilakukan pada Ahad (10/12/2023) hingga sore pukul 17.00 Wita dan belum ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban.

Pencarian hari berikutnya kembali dilanjutkan pada hari ini Senin (11/12/2023) dengan dibagi menjadi dua tim.

Tim 1 melakukan pencarian dengan menggunakan Rigid dan tim 2 mencari memakai perahu nelayan. HAL

Komentar