GPM Kembali Digelar, Kadis Pangan Sulteng Harap Harga Kembali Normal

-Ekonomi, Utama-
oleh

PALU– Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilisasi harga menjelang Natal dan Tahun Baru di halaman GPID Jalan Cik Ditiro, Kota Palu, Selasa (19/12/2023).

Kadis Pangan Sulteng, Iskandar Nongtji mengatakan, GPM adalah bentuk intervensi pemerintah guna menekan kenaikan harga pangan.

“Mohon saling menginfokan antar jemaat dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, pemprov memiliki stok cadangan pangan untuk disalurkan ke seluruh kabupaten kota se Sulteng.

“Kurang lebih 300 ton (beras) untuk mengantisipasi kerawanan pangan yang akan disalurkan setelah ada surat edaran terbaru,” katanya.

Di kesempatan itu, dia mewakili Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih kepada GPID yang memfasilitasi acara di halaman gereja dan juga kepada distributor yang berpartisipasi.

“Semoga harga-harga (pangan) segera stabil, sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga terjangkau dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru,” tuturnya.

Beberapa item yang tersedia di GPM antara lain beras premium, beras SPHP, minyak goreng, telur ayam, gula, mi instan, biskuit, minuman soda, sirup, susu kental manis dan beragam komoditi rumah tangga. LAH

Komentar