Gubernur Rusdy: Generasi Muda Sulteng Harus Mampu Berbahasa Asing!

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menerima kunjungan silaturahmi dari para siswa taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Siswa SMA Taruna Nusantara asal Sulteng, Kamis (28/12/2023) di ruang kerjanya.

Gubernur Rusdy Mastura mengapresiasi dan menyambut hangat kunjungan silaturahmi tersebut.

Dalam arahannya gubernur menyampaikan  bimbingan kepada para siswa taruna dalam mencapai cita-cita agar menjadi polisi yang baik dan presisi sebagai pelayan masyarakat.

“Sebagai putra daerah kalian harus jaga nama baik daerah. Anak-anakku harus menjunjung tinggi kedisiplinan!,” ujar Gubernur Rusdy.

Rusdy Mastura juga mengajak para generasi muda daerah untuk bangga terhadap Sulawesi Tengah.

“Dengan pindahnya IKN (ibukota negara) di Kalimantan, Sulteng menjadi daerah masa depan Indonesia sebagai penopang IKN dan generasi saat ini harus mampu ambil bagian di berbagai sektor pembangunan,” katanya.

Pada kesempatan itu, gubernur berharap kedepannya putra-putri daerah Sultang bisa menduduki posisi strategis di TNI maupun Polri.

“InsyaAllah diantara kalian 20 atau 25 tahun kedepan ada yang bisa menjadi seorang jenderal, itu harapan dan cita-cita saya selaku orang tua dan kepala daerah,” tutur gubernur.

Pada kesempatan itu Gubernur Rusdy Mastura juga mendorong para siswa taruna harus mempelajari dan menguasai bahasa asing.

Menurutnya, generasi muda Sulteng harus mampu berbahasa asing agar dapat bersaing di era global.

Terlebih, melihat situasi arus global dewasa kini, penggunaan bahasa internasional memang sangat dibutuhkan. CAL

Komentar