Di HUT Penad ke 73, Korem 132/Tadulako Hadirkan Media Center Jurnalis

-Utama-
oleh

PALU– Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Penerangan Angkatan Darat (Penad) ke 73, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (15/1/2024).

Acara syukuran HUT Penad ke 73 itu dilaksanakan di depan Tugu Syukur Taman Anggrek, halaman depan Makorem 132/Tadulako.

HUT Penad tahun ini mengambil tema “Penerangan Tni Angkatan Darat Mengawal Demokrasi Menyuarakan Integritas dan Netralitas”.

Dalam syukuran HUT Penad ke 73 itu, hadir pula sejumlah jajaran pejabat utama, Kepala Penerangan Korem 132/Tadulako Mayor Inf Iko Power, serta puluhan jurnalis, baik media cetak, elektronik, maupun online.

Dalam sambutannya, Danrem 132/Tadulako, Brigjen Dody berharap, Penerangan Angkat Darat khususnya Penrem Tadulako mampu mengoptimalkan peran dan fungsi untuk menghadapi tantangan dan tugas di masa datang.

“Peran dan fungsi penerangan menjadi sangat penting dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. Dinas Penerangan dituntut untuk meningkatkan kualitas sumber daya yang diperlukannya,” jelas Danrem Dody.

Di lain itu, untuk menjaga keterbukaan informasi dan tetap merawat silaturahmi serta mendukung tugas-tugas jurnalistik, Danrem segera menghadirkan ruang Media Center untuk jurnalis.

“Pelan-pelan kita lengkapi, tapi minimal fasilitasnya sudah saya siapkan khusus, makanya saya cat warna putih bukan warna hijau supaya jadi milik kita bersama,” pesannya.

Media Center Jurnalis berada di sisi kiri Makorem 132/Tadulako, atau tepat di pos pintu keluar. Untuk sementara waktu media center itu masih digunakan untuk posko Pemilu 2024.

“Kita akan gunakan sepenuhnya setelah tanggal 14 Februari 2024. Nanti akan kita permanenkan lagi, sengaja saya buat disini agar teman-teman jurnalis tidak sungkan masuk disini, ini adalah tempat kita untuk sharing informasi,” tutur orang pertama di Korem 132/Tadulako. ODI

Komentar