Gubernur Rusdy Ajak APNI Bersinergi Bangun Sulteng Lebih Sejahtera dan Maju

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura didampingi Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas (Kadis) Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Eddy Nicolas Lesnusa menghadiri Gala Dinner dan Gathering Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) ke 7, di Hotel Le Meridien, Jakarta pada Rabu (6/3/2024) malam.

Turut hadir Dubes Srilanka untuk Indonesia Admiral Jayanath, Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara mewakili Pelaksana Tugas Dirjen Minerba Kementerian ESDM Julian Ambassaduq, mewakili Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, mewakili Kapolri Brigjen Polisi Nunung Syaifuddin, mewakili Kepala BNPT Kolonel CPL Sigit Karyadi, dan mewakili Ketua DPD RI Kresna Wasedanto.

Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan selamat ulang tahun ke 7 kepada APNI, dengan harapan asosiasi ini terus memperjuangkan aspirasi para penambang nikel di sektor hulu.

Menurutnya, Negeri Seribu Megalit merupakan daerah yang unik dan sangat kaya, mengingat Sulteng terdapat delapan jenis tambang, termasuk nikel.

Untuk itu, dia mengajak APNI untuk bersinergi membangun daerah menuju Sulawesi Tengah yang lebih Sejahtera dan Maju serta menyukseskan pembangunan IKN Nusantara sesuai Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022.

Ketua Umum APNI, Komjen Polisi (Purn) Nanan Soekarna menyampaikan acara ini menjadi momentum untuk merayakan perjalanan panjang APNI dalam mendorong perkembangan industri pertambangan nikel di Indonesia. LAH

Komentar