Presiden Jokowi akan Resmikan Pelabuhan Donggala dan Wani

-Donggala, Utama-
oleh

PALU– Dalam rangka mempersiapkan Kabupaten Donggala sebagai beranda atau etalase depan Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi daerah penopang/penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura didampingi Penjabat (Pj) Bupati Donggala, Moh Rifani Pakamundi meninjau Pelabuhan Wani dan Pelabuhan Donggala, Senin (18/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura menuturkan, Pelabuhan Wani memiliki panjang dermaga 150 meter dan pekerjaannya sudah selesai 100 %.

Sementara Pelabuhan Donggala memiliki panjang dermaga 320 meter. Direncanakan kedua pelabuhan tersebut diresmikan Presiden Joko Widodo.

Gubernur berharap Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang bersama Balai Kementerian PUPR bisa bersinergi membangun serta meningkatkan mutu jalan di Kabupaten Donggala agar masyarakat IKN Kalimantan bisa berkunjung menyaksikan panorama sunset yang mempesona di Donggala.

Dia pun menyampaikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan melaksanakan program mudik gratis pada 1 April 2024 untuk membantu masyarakat, pelajar dan mahasiswa agar dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

Program tersebut melalui jalur darat dan jalur laut. Untuk jalur laut dengan rute Wani, Ogoamas, Malala, Tolitoli dan Buol.

Turut serta mendampingi gubernur yakni Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Faidul Keteng, Kadis Perhubungan Sumarno, Pelaksana Harian Kadis ESDM Eddy N Lesnusa, Sekretaris Kabupaten Donggala Rustam Effendi beserta jajaran, Kepala Kantor KSOP Kelas II Teluk Palu Alex. CAL

Komentar