Pemkab Sigi: Safari Ramadan itu untuk Jalin Silaturahmi

-Sigi, Utama-
oleh

SIGI– Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Nuim Hayat menghadiri kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi yang dilaksanakan di Masjid Al Furqon Desa Porame, Kecamatan Kinovaro pada Sabtu (23/3/2024) malam.

Kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi ini diawali dengan Salat Isya berjemaah dan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan bupati oleh sekkab.

Dalam sambutannya, Sekkab Nuim Hayat menyampaikan, Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, sangat istimewa karena setiap amal yang diperbuat akan dilipatgandakan pahalanya di sisi Allah SWT dan setiap insan manusia diberikan kesempatan untuk membersihkan diri dari segala dosa yang telah diperbuat.

Dia menyampaikan, kegiatan Safari Ramadan Pemkab Sigi ini bertujuan untuk menjalin dan memupuk tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan para ulama dan masyarakat sekitar.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan terbangun hubungan yang harmonis diantara semua.

Seusai penyampaian sambutan dari sekkab, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan Safari Ramadan dan ceramah agama yang disampaikan oleh Ismail hingga selesai dan diakhiri dengan pelaksanaan Salat Tarawih berjemaah.

Dalam kegiatan itu juga turut hadir Camat Kinovaro, Kasat Binmas Polres Sigi, dan Kepala Kemenag Sigi, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Porame. LAH

Komentar