Salat Idul Fitri di Desa Tolisu Banggai Diguyur Hujan

-Banggai, Utama-
oleh

BANGGAI– Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Al Muhajirin Desa Tolisu, Kecamatan Toili Jaya, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Rabu (10/4/2024) pagi diguyur hujan.

Beberapa jemaah terlihat rela diguyur hujan saat melaksanakan Salat Idul Fitri lantaran tenda yang disiapkan panitia di luar masjid tidak mampu menampungnya.

Meski demikian, hal itu tidak menjadi penghalang bagi ribuan warga baik dari kalangan muda maupun tua yang memadati dalam dan luar Masjid Al Muhajirin, sehingga tetap khusyuk menjalankan Salat Idul Fitri.

Sebelum salat dimulai, pihak panitia hari besar Islam Masjid Al Muhajirin terlebih dahulu menyampaikan total penerimaan Zakat Fitrah dan infak dari warga selama Bulan Suci Ramadan.

Dalam kesempatan itu, pihak panitia juga menyampaikan bahwa akan dilakukan rehabilitasi Masjid Al Muhajirin, sehingga membutuhkan dukungan atau bantuan dari warga atau para jemaah yang hadir.

Adapun bertindak sebagai khatib Salat Idul Fitri adalah Khairi, sementara imam yakni Maskur.

Dalam khutbahnya, Khairi lebih banyak menyampaikan tentang keutamaan salat lima waktu dan pentingnya menjadi orang yang bertakwa.

Usai salat yang masih diguyur hujan, para jemaah masjid kemudian saling maaf memaafkan dengan berjabat tangan dan berpelukan. CAL

Komentar