Polda Sulteng Buka Penerimaan Anggota Polri 2024, Termasuk Empat Bakomsus

-Utama-
oleh

PALU– Penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2024 dibuka, baik pendaftaran calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) maupun Bintara dan Tamtama.

Pendaftaran Akpol dibuka mulai 25 Maret hingga 19 April, sedangkan untuk Bintara dan Tamtama Polri pendaftaran dimulai 4 hingga 25 April 2024.

“Pendaftaran penerimaan anggota polri dapat dilakukan secara online melalui website: www.penerimaan.polri.go.id sesuai waktu yang telah ditentukan,” ungkap Kabid  Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Djoko Wienartono di Palu, Kamis (11/4/2024).

Khusus untuk pendaftaran Bintara Polri, selain untuk pembentukan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) juga dibuka empat Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) yakni Tenaga Kesehatan, Hukum, Kehumasan/TI, dan Pariwisata.

Dia mengatakan, dengan membuka website tersebut, masyarakat juga dapat mengetahui persyaratan umum dan khusus dalam penerimaan calon anggota Polri, baik jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Polri.

“Ingat, penerimaan anggota Polri gratis dan tidak dipungut biaya, hindari berhubungan dengan calo atau melalui oknum yang menjanjikan kelulusan, karena prinsip rekrutmen adalah Bersih, Trasparan, Akuntabel dan Humanis,” pungkasnya. CAL

Komentar