Pemprov Sulteng Bangga Capaian Pembangunan Parimo Hingga Berjuluk Daerah Durian

-Utama-
oleh

PARIMO– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir memimpin upacara peringatan HUT ke 22 Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) di halaman kantor bupati setempat, Senin (22/4/2024) pagi.

Kedatangan Wagub Ma’mun Amir bersama Wakil Ketua TP PKK Sulteng, Halimah Ma’mun Amir disambut hangat Penjabat (Pj) Bupati Parimo Richard A Djanggola bersama istri, dan jajaran pemerintah kabupaten serta forum koordinasi pimpinan daerah setempat.

Tampak dalam rombongan wagub, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan Farid R Yotolembah, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Nelson Metubun, Kadis Perhubungan Sumarno, dan Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Abdul Haris Karim.

Dalam sambutan tertulis gubernur yang dibaca secara utuh, wagub mengucapkan selamat kepada jajaran pemerintahan dan lapisan masyarakat atas bertambahnya usia Parimo.

Wagub mengatakan, pemerintah provinsi (pemprov) sangat bangga dan mengapresiasi capaian-capaian pembangunan Parigi Moutong selama lebih dari dua dekade berdirinya kabupaten yang kini dijuluki daerah durian.

Dia berharap semoga momentum ulang tahun ke 22 jadi pemantik dalam meningkatkan semangat membangun Parigi Moutong dan mengevaluasi hal-hal yang menjadi kekurangan dan hambatan untuk diperbaiki dan dibenahi.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah masih membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen untuk terus berpartisipasi, meningkatkan kinerja tanpa ada perbedaan dengan selalu menguatkan kebersamaan dalam membangun daerah ini,” ucapnya.

Di bagian lain dari sambutan, wagub juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para mantan pejabat dan tokoh-tokoh perjuangan pemekaran yang telah memberi andil bagi Kabupaten Parigi Moutong.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, sumbangan pemikiran dan peran sertanya sehingga mencapai kondisi daerah Parigi Moutong yang lebih sejahtera dan maju,” tuturnya.

Turut hadir di acara, mantan Gubernur Sulteng sekaligus Bupati Parigi Moutong dua periode, Longki Djanggola bersama istri Zalzulmida A Djanggola.

Upacara diisi dengan penampilan karnaval seni budaya, penyerahan hadiah juara cabang-cabang lomba dalam rangka HUT kabupaten dan penyerahan Surat Keputusan (SK) pensiun serta SK pengangkatan aparatur sipil negara lingkup Kabupaten Parimo. CAL

Komentar