Pastikan Layanan Berkualitas, Rutan Donggala Perketat Kunjungan dan Penitipan Barang

-Donggala, Utama-
oleh

DONGGALA – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Donggala, Suwandi mengecek situasi pelayanan kunjungan tatap muka dan penitipan barang di rutan tersebut, Rabu (24/4/2024). Pengecekan dilakukan guna memastikan layanan publik berkualitas.

Pengecekan situasi dimulai dari awal alur layanan kunjungan tatap muka dan penitipan barang yaitu pendaftaran. Karutan memastikan setiap pengunjung yang memasuki Rutan Donggala telah mendapatkan pelayanan dari petugas yang ada.

Pengecekan dilanjutkan ke tahapan berikutnya yaitu penggeledahan barang dan badan pengunjung.

Suwandi memastikan bahwa petugas yang ada telah bertindak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

“Setiap orang ataupun barang yang akan masuk dan keluar dari Rutan Donggala akan kami pastikan steril dari hal – hal yang dapat memicu gangguan kamtibmas, ” jelas Suwandi.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengecekan di ruang kunjungan. Sembari melakukan pengecekan Karutan Donggala juga melakukan dialog bersama dengan para pengunjung dan warga binaan.

Pada kesempatan itu Suwandi menjelaskan tentang salah satu fasilitas yang dapat dimanfaatkan pengunjung ketika ingin membawakan barang – barang tertentu namun tidak memiliki waktu.

“Melalui Layanan Belanja Jarak Jauh (L-Bajau), kami memastikan kelancaran dan kenyamanan setiap warga binaan dan para keluarganya yang akan berkunjung, sehingga situasi kamtibmas di Rutan Donggala dapat terus dalam keadaan kondusif,” tutup Suwandi. GUS

Komentar