Tiga Nelayan yang Hilang di Perairan Bahodopi Morowali Ditemukan Meninggal

-Morowali, Utama-
oleh

MOROWALI– Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap ketiga nelayan yang hilang akibat perahunya terbalik di Perairan Tabo, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (17/5/2024).

Humas Basarnas Palu, Fatmawati mengatakan, pencarian dimulai pada pukul 06.00 Wita dengan menggunakan dua perahu karet, satu RBB, dan kapal nelayan.

Pada pukul 07.10 Wita tim SAR gabungan menemukan korban dengan identitas berñama Hamka (39).

Selanjutnya pada pada jarak 15 meter tepatnya pukul 08.05 tim SAR gabungan kembali menemukan korban atas nama Arman (32).

Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada jarak 887 meter dari lokasi kejadian.

“Kedua korban telah dievakuasi ke klinik PT IMIP menggunakan ambulans,” ujar Ciswanto Syarif selaku Koordinator Lapangan Tim SAR gabungan.

Setelah kedua korban dievakuasi tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap satu orang korban yang belum ditemukan atas nama Yahya Kurniawan (39).

Selang dua jam kemudian atau pada pukul 10.12 Wita, tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban ketiga atas nama Yahya Kurniawan (39).

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada jarak 1 NM dari lokasi kejadian. Korban selanjutnya dievakuasi ke klinik PT IMIP. Dengan ditemukannya ketiga korban tersebut, operasi tim SAR gabungan dihentikan. HAL

Komentar