Hadiri HKG PKK ke 52, Wabup Banggai: Jadilah Pelopor Emansipasi Wanita!

-Banggai, Utama-
oleh

BANGGAI– Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah melaksanakan acara puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52, Jumat (31/5/2024) di sebuah hotel Luwuk.

Acara puncak ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sebelumnya, termasuk bakti sosial yang menyasar kaum duafa di Kecamatan Luwuk Utara, Luwuk Selatan, Nambo, Luwuk, Batui Selatan, dan Batui.

Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju” Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai, Syamsuarni Amirudin menekankan pentingnya kebersamaan dan keterpaduan dalam mencapai kesejahteraan keluarga serta masyarakat.

“Kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan secara bersama untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga serta kesejahteraan masyarakat. Kita percaya bahwa dengan tekad dan kemauan untuk bergerak bersama, kita dapat mewujudkan kesejahteraan keluarga menuju Indonesia maju,” tuturnya.

Sambutan tertulis Bupati Banggai yang dibacakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Furqanuddin Masulili menekankan kesetaraan gender yang lebih luas di masyarakat, serta mendorong peran aktif perempuan pada setiap aspek kehidupan.

“Jadilah pelopor emansipasi wanita untuk persamaan gender pada setiap bidang pekerjaan, hingga terbangun keluarga sejahtera yang harmonis, serta perempuan harus dapat mengambil peluang sekecil apapun untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” tekan Wabup Banggai.

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdian, TP-PKK Kabupaten Banggai memberikan apresiasi kepada 10 kader PKK yang telah melaksanakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga selama kurun waktu 10 hingga 40 tahun di wilayahnya.

Wabup mengapresiasi keberhasilan program-program PKK selama ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran TP-PKK dan para kader.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Tim Penggerak TP-PKK dan para kader yang telah bersusah payah bekerja, demi peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui upaya-upaya yang diarahkan dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga, menuju Indonesia Maju,” ujar Furqanuddin Masulili. AAD

Komentar