Sigi adalah Kabupaten yang Junjung Tinggi Moderasi Beragama

-Sigi, Utama-
oleh

SIGI– Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi menutup secara resmi kegiatan Ampera Sport Art (ASA) Tahun 2024 bertempat di Sekretariat Risma As-Shobirin, Desa Ampera, Kecamatan Palolo, Sabtu (1/6).

Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi dalam sambutannya menyampaikan pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan atau lomba keagamaan semacam ini.

Berkaitan dengan hal ini, Pemerintah Kabupaten Sigi telah memiliki program yang berkorelasi dengan kegiatan keagamaan yaitu dimulai dari beasiswa pendidikan agama bagi siswa-siswi yang kurang mampu, baik itu siswa di sekolah Islam ataupun Kristen di wilayahnya hingga perbaikan tempat ibadah.

Dia mengatakan, Sigi adalah kabupaten yang menjunjung tinggi moderasi beragama pada hampir semua wilayah yang ada.

Untuk itu dia berharap ke depan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh para remaja di Desa Ampera ini bisa diikuti oleh seluruh risma di Kecamatan Palolo dan juga untuk implementasi adanya modernisasi antar umat beragama agama.

“Ke depan saya berharap kegiatan-kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan,” tuturnya.

Usai memberikan sambutan, Wabup Samuel Yansen didampingi oleh Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae beserta pejabat lainnya menyerahkan piala kepada para pemenang lomba Ampera Sport Art 2024.

Pada kesempatan itu yang menjadi juara umum di kegiatan Ampera Sport yakni Risma Desa Bobo Kecamatan Palolo. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Sigi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Camat Nokilalaki, Camat Palolo, Ketua BPGRM, Kepala Desa Ampera serta para peserta lomba. HAL

Komentar