Tiga Pejabat Utama Polresta Palu Diganti

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Tiga pejabat utama di lingkungan Polresta Palu, Sulawesi Tengah diganti dan kini resmi bertugas di tempat yang baru.

Hal itu terlihat dalam kegiatan upacara serahterima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Palu, Kombes Polisi Barliansyah, di halaman depan mapolresta setempat, Jalan Sam Ratulangi, Jumat (7/6/2024) pagi.

Kegiatan sertijab ini merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolda Sulteng Nomor KEP/206/V/2024 tertanggal 31 Mei 2024.

Dalam upacara sertijab itu, beberapa pejabat baru telah dilantik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya.

Para pejabat Polresta Palu yang resmi diganti itu yakni Kapolsek Palu Barat, AKP Rustang dimana saat ini bertugas sebagai Parik 3 Itbid 2 Itwasda Polda Sulteng.

Pejabat baru Kapolsek Palu Barat kini dijabat Iptu Makmur, sebelumnya bertugas sebagai Pejabat Sementara (PS) Kanit 1 Siintelair Subditgakkum Direktorat Polairud Polda Sulteng.

Berikutnya PS Kasat Samapta Polresta Palu, AKP Rudi Cornelis diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Lamala Polres Banggai.

Sementara penggantinya adalah AKP Fadli yang sebelumnya juga menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Donggala.

Selanjutnya, AKP Jimmy Marganda Tobing yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tawaeli diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kanit 1 Subditwaster Direktorat Pamobvit Polda Sulteng.

Pejabat baru Kapolsek Tawaeli kini dijabat Iptu Kristianto, dimana sebelumnya menjabat sebagai PS Kasat Reserse Narkoba Polres Morowali.

Kapolresta Barliansyah dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi tinggi kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan selama bertugas.

 Kapolresta juga berharap para pejabat yang baru dilantik dapat melanjutkan tugas dengan baik dan membawa inovasi serta semangat baru dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hokum kerjanya.

Menurutnya, rotasi dan mutasi ini adalah bagian dari dinamika organisasi Polri untuk penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Saya berharap para pejabat yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas baru dan memberikan terbaik bagi masyarakat,” ujar Kapolresta Palu.

Upacara sertijab berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polresta Palu serta perwakilan anggota kepolisian setempat.

Usai sertijab, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. CAL

Komentar