Wabup Sebut Gema Pendidikan Sigi Sudah Berlangsung di Empat Desa

-Sigi, Utama-
oleh

SIGI– Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi menghadiri kegiatan Indonesia Mengajar Gema Pendidikan Sigi, di Baruga Desa Mamu, Kecamatan Pipikoro, Kamis (6/6/2024). Kegiatan itu mengambil tema “Gunakan Asa Menuju Pendidikan Berdaya”.

Dalam sambutannya, Wabup Samuel Yansen mengajak masyarakat sekitar untuk memanfaatkan adanya pengajar muda dari program Indonesia Mengajar dengan sebaik-baiknya karena Sigi merupakan satu-satunya kabupaten di Sulawesi Tengah yang mendapatkan bantuan dari pengajar muda.

Dia menjelaskan, Indonesia Mengajar memiliki program Gema Pendidikan bertujuan untuk membentuk eko sistem pendidikan yang baik.

Karena kata dia, pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah ataupun sekolah, tetapi orang tua dan lingkungan sekitar merupakan media pendidikan yang sangat penting untuk menuju pendidikan lebih baik.

Wabup mengatakan, Gema Pendidikan Sigi sendiri sudah berlangsung di empat desa, yaitu Moa, Towulu, Berdikari, dan Mamu. Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Pipikoro, Dinas Pendidikan, kepala desa Mamu, tokoh adat, dan masyarakat setempat. LAH

Komentar