Kunker ke Kodim Luwuk, Pangdam XIII/Merdeka: TNI Harus Netral!

-Banggai, Utama-
oleh

BANGGAI– Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Chandra Wijaya didampingi Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kodim 1308/Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, Sabtu (8/6/2024).

Kunker pangdam dan danrem itu juga didampingi Ketua Persit Daerah XIII/Merdeka, Fenty Chandra Wijaya dan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 132 PD XIII/Merdeka, Dian Dody Triwinarto.

Dalam kunker itu, Pangdam XIII/Merdeka beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 1308/Luwuk Banggai, Letkol Inf Hermanto dengan hormat jajar dan tarian cakalele.

Pangdam XIII/Merdeka dalam arahannya mengapresiasi atas kesuksesan dalam pengamanan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kelancaran tugas-tugas pengamanan pemilu presiden, legislatif dengan aman dan lancer,” ungkapnya.

Dalam kurun waktu tak lama lagi, Pangdam Chandra mengatakan, terdapat pengamanan untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak untuk gubernur, bupati, maupun walikota.

Terkait hal itu, pangdam menyampaikan beberapa hal, pertama, TNI harus netral dan kedua, harus bisa kerja sama dengan baik bersama aparatur keamanan lainnya seperti Polri.

Dalam arahannya, Pangdam Candra Wijaya juga berpesan agar menyukseskan program ketahanan pangan.

“Dari sekarang sampai akhir tahun kita diminta untuk sukseskan ketahanan pangan. Sudah ada penandatanganannya antara TNI Angkatan Darat dan Kementerian Pertanian,” jelas pangdam.

Dia meminta kepada seluruh personel kodim untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami dengan tanaman yang dikonsumsi sehari-hari seperti sayuran, bumbu-bumbu, dan umbi-umbian.

Hasil dari tanaman ini memperlihatkan bahwa pemanfaatan lahan kosong akan memberikan beberapa manfaat dan terpeliharanya lingkungan dan adanya ketersediaan pangan segar. Kegiatan kunker pangdam dan danrem diakhiri pemberian tali asih dan foto bersama. CAL

Komentar