Lulusan STPK Palu Diharap Jadi Pribadi Inspiratif Bangun Daerah

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili Sekretaris Provinsi (Sekprov), Novalina menghadiri Wisuda ke X Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan (STPK) Palu, di sebuah hotel Jalan Mohammad Hatta, Rabu (10/7/2024).

Sekprov Novalina yang mewakili gubernur menyampaikan selamat dan bangga kepada lulusan wisuda Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Palu yang diwisuda.

“Dengan gelar sarjana yang berhasil diraih saat ini, menjadi momentum generasi unggul dan berkualitas, serta menjadi pribadi inspiratif dan tanggung jawab menggunakan ilmunya untuk membangun daerah, khususnya Sulawesi Tengah,” katanya.

Selain itu potensi sumberdaya perikanan dan kelautan sangat berpengaruh dimasyarakat, sehingga belum mampu memberikan kontribusi yang optimal terhadap pembangunan secara keseluruhan.

Itu semua dikarenakan masih kurangnya ketersediaan sumber daya manusia, lapangan usaha perikanan dan kelautan dan belum optimalnya penyerapan pemanfaatan teknologi.

“Untuk itu, hadirnya Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Palu, bisa menjawab realitas kebutuhan dalam mencetak SDM yang unggul dan insan-insan perikanan dan kelautan yang perannya dapat memberikan kontribusi peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat perikanan dan kelautan di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sumber Daya Madani, Muhlis Lamboka mengatakan, keberhasilan wisuda dan wisudawati memperoleh gelar sarjana dan ahli madya perikanan merupakan prestasi sangat luar biasa.

Apabila melihat pendidikan rata-rata di Sulteng, dan bahkan di Indonesia secara umum hanya sampai pada sekolah setingkat pertama.

“Saya mengucapkan selamat. Semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan lebih banyak kesuksesan dimasa yang akan datang. Pengabdianmu telah dinantikan di tengah-tengah masyarakat bangsa dan negara tercinta ini. Maka ingatlah selalu akan almamater yang pernah mendidikmu,” pungkasnya. LAH

Komentar