Produk Kelor dan Cokelat Sulteng Raih Penghargaan di Bunex 2024

-Utama-
oleh

TANGERANG– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra merangkap Pelaksana Harian (Plh) Kadis Perkebunan dan Peternakan Rohani Mastura menghadiri kegiatan Perkebunan Indonesia Expo (Bunex) tahun 2024.

Bunex 2024 secara resmi dibuka oleh Wakil Menteri (Wamen) Pertanian, Sudaryono di Nusantara 1 Hall ICE BSD City Tangerang dan berlangsung sejak 12 hingga 14 September 2024 dengan mengusung tema “Perkebunan Berkelanjutan untuk Ketahanan Pangan dan Energi Menuju Indonesia Emas 2045”.

Pada kegiatan itu, Kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Sulawesi Tengah mendapat penghargaan sebagai UMKM terbaik ke 2 dengan menampilkan produk-produk unggulan lokal yang terbuat dari olahan kelor dan cokelat.

Atas penghargaan tersebut, Plh Kadis Perkebunan dan Peternakan Sulteng, Rohani Mastura mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian yang telah melaksanakan event tahunan ini.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja bersama semua pihak dalam melakukan pendampingan untuk menumbuhkembangkan berbagai olahan dari daun kelor dan cokelat yang memiliki banyak khasiat dan nilai jual ramah.

Event ini pun diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk memperkuat sektor pertanian serta menjadi ajang promosi produk-produk unggulan perkebunan, mengingat arah kebijakan Gubernur Rusdy Mastura ke depan salah satunya mewujudkan petani milenial dalam rangka menopang/menyangga kebutuhan Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan serta kawasan industri di Sulawesi Tengah. LAH

Komentar