Titik ke 37 Perjalanan AH-RL di Sulteng Ditutup Maulid Akbar

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Lapangan Rumah Sakit Undata lama di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi saksi perhelatan akbar Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh ribuan jemaah pada Sabtu (21/9/2024) malam.

Acara bertema Sulteng Berselawat ini diselenggarakan oleh Masyarakat Pecinta Masjid Indonesia (MPMI) dan diisi oleh berbagai kegiatan, termasuk lomba kreasi telur yang menarik antusiasme masyarakat luas.

Dalam acara ini, sejumlah tokoh penting hadir, termasuk Alhabib Umar Bin Ali Bin Abdulqodir Assegaf yang memberikan tausiyah utama, serta Habib Ali Hasan Aljufri.

Tak ketinggalan, pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid (AH)-Reny Lamadjido (RL), yang juga Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina MPMI Sulteng, turut memeriahkan acara.

Dalam sambutannya, Anwar Hafid mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran ribuan jemaah dari berbagai daerah, seperti Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala, yang turut memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Seluruh masyarakat Sulawesi Tengah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus memperbanyak selawat sebagai wujud cinta kita kepada Rasulullah,” ungkapnya.

Acara maulid ini menjadi bagian dari perjalanan spiritual Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, yang telah mengunjungi 36 titik di seluruh Sulteng.

“Malam ini adalah titik ke-37 dari perjalanan kami, dan kami tutup dengan selawat. Semoga berkah selawat malam ini mendatangkan kedamaian dan ketenangan bagi Sulawesi Tengah, terutama dalam menghadapi pilkada yang akan datang,” kata Anwar Hafid.

Dia menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kebersamaan di tengah masyarakat, terutama menjelang pilkada serentak.

“Dengan berkah selawat, kita berharap pilkada di Sulawesi Tengah berjalan damai, tanpa fitnah dan permusuhan. Sesungguhnya, kekuasaan adalah milik Allah, dan hanya Dia yang berhak memberikan kepada siapa yang dikehendaki-Nya,” kata Anwar.

Selain tausiyah dan selawat bersama, acara ini juga dimeriahkan oleh hiburan islami dari Yas Salam dan Wafiq Aziza, yang disambut antusias oleh jemaah.

Lomba kreasi telur yang menjadi bagian dari peringatan Maulid Nabi ini diikuti oleh 153 peserta, dengan total 19.932 telur yang digunakan untuk menghias berbagai kreasi unik dan menarik.

Acara maulid akbar dan lomba kreasi telur ini tak hanya menjadi ajang untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, tetapi juga mempererat kebersamaan dan kecintaan masyarakat Sulteng kepada Rasulullah, serta menjaga keharmonisan menjelang pilkada. LAH

Komentar