Gubernur Harap Agus Nugroho Bisa Bawa Polda Sulteng Jadi Lembaga yang Presisi

-Utama-
oleh

PALU– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Wakil Gubernur Ma’mun Amir menerima kunjungan Kapolda Sulteng Irjen Polisi Agus Nugroho di ruang kerjanya, Senin (10/4/2023).

Turut hadir Sekretaris Provinsi Sulteng Novalina, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Kesra Rohani Mastura, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian Pembangunan Farid Rifai Yotolembah, Asisten Pemerintahan Kesra Fachrudin Yambas.

Hadir pula Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudi Dewanto, Inspektur Inspektorat M Muchlis, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Eddy Nicholas Lesnusa, dan Direktur Intelkam Kombes Polisi Anggara Nasution.

Kapolda Agus Nugroho menyampaikan kehadirannya ini untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus memperkuat kerja sama polda dan pemprov dalam mendukung program pemerintah serta menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Sulteng.

Kapolda menyampaikan akan berkunjung ke tiap-tiap polres dan polsek di kabupaten/kota untuk meninjau langsung kondisi anggota dilapangan.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang selalu mendukung kegiatan polda.

“Sebagai pejabat baru dan warga baru Sulteng, saya memohon dukungan,” katanya.

Sementara itu, Wagub Ma’mun Amir menuturkan koordinasi pemprov dengan Polda Sulteng sangat solid.

“Alhamdulillah, kita selama ini koordinasi dengan Polda Sulteng sangat bagus dan kami sangat membutuhkan polisi,” sebutnya.

Menurutnya, Sulawesi Tengah secara keseluruhan sangat aman dan dia berharap Kapolda Sulteng yang baru dapat cepat beradaptasi.

Secara terpisah, Gubernur Rusdy Mastura yang tersambung via virtual mengucapkan selamat dan sukses kepada Kapolda Sulteng Irjen Polisi Agus Nugroho.

Gubernur berharap dapat segera bertemu dengan Kapolda Sulteng untuk meningkatkan sinergitas.

“Semoga Pak Kapolda dapat membawa Polda Sulteng menjadi lembaga yang Presisi dan turut mendukung Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju,” pungkasnya. CAL

Komentar