Bacagub Sulteng Anwar Hafid Janji Bangun Jembatan Penghubung Bangkep dan Balut

-Banggai Laut, Utama-
oleh

BALUT– Deklarasi Pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid-Reny A Lamadjido melanjutkan safari politiknya di titik ke 15 di Kabupaten Banggai Laut (Balut). Deklarasi di Balut dilaksanakan di Lapangan Taman Kota pada Jumat (2/8/2024) malam.

Di hadapan ribuan masyarakat Balut yang hadir dalam deklarasi, Anwar Hafid menyampaikan bahwa tujuan kedatangan dirinya dan Reny Lamadjido untuk mengumumkan kepada masyarakat bahwa pasangan Bersama Anwar-Reny (Berani) sudah mendapatkan dukungan yang cukup dari partai politik.

“Kami memohon doa dari bapak ibu semua agar kami dimudahkan dalam semua urusan sampai pada proses pendaftaran, kampanya dan InsyaAllah menang dalam pilkada Sulteng 2024 ini,” ujar Anwar Hafid.

Anwar Hafid berjanji membangun jembatan penghubung antara Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Balut agar kedua kabupaten ini bisa terhubung satu sama lain.

“Tadi saya Salat Jumat di Tobing, saya ingin menyatukan Banggai Kepulauan dengan Banggai Laut dengan membangun jembatan,” katanya.

Dirinya punya karya di Morowali membangun jembatan penghubung pulau dengan panjang 500 yang menghubungkan pulau Kaleroang dengan anggaran Rp50 miliar lebih.

“InsyaAllah jika saya jadi gubernur, saya akan bangun juga jembatan penghubung Bangkep dan Balut. Saya akan buktikan janji saya itu,” tuturnya.

Olehnya, dia dan Reny ke Balut agar masyarakat tahu siapa pemimpin yang akan dia pilih, karena memilih pemimpin harus hati-hati agar tidak salah pilih.

Sementara itu, Ketua Panitia, Patwan Kuba menyampaikan bahwa deklarasi dan temu masyarakat dihadiri hampir seluruh kecamatan di Balut.

“Saya bisa laporkan bahwa warga yang datang dari Bangkurung tiga kapal dengan jumlah 400 orang, dari Laboban 400 orang dan dari Bokan 500 orang,” kata Patwan Kuba.

Sementara Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulteng, Muhammad Wahyudin menyampaikan, pemimpin itu makhluk langka jumlahnya sangat sedikit.

“Sulteng ini jumlah penduduk tiga juta lebih, namun yang maju hanya dua atau tiga pasang dan yang akan terpilih hanya satu pasang saja,” ujarnya.

Begitu juga dari sekian banyak yang sudah terpilih, hanya sedikit juga yang selamat dari nafsu, korupsi dan nepotisme.

“Nah yang sedikit-sedikit ini, ada pada sosok Anwar Hafid. Dia berhasil menjalankan kepemimpinan di Morowali tanpa korupsi, tanpa nepotisme dan terbukti menunaikan apa yang dia janjikan,” tegas Muhammad Wahyudin.

Ketua Badan Kehormatan DPW Partai Bulan Bintang, Mutawakil M Syukur menyampaikan, Anwar Hafid adalah putra terbaik Sulteng yang memiliki rekam jejak kepemimpinan baik.

“Kalau memilih pemimpin, lihat rekam jejaknya. Pak Anwar dan Ibu Reny keduanya sudah terbukti. Cari pemimpin bukan yang merasa pintar, tapi yang pintar merasa,” katanya.

“PBB satu komando dari DPW sampai ranting solid untuk memenangkan pasangan Anwar-Reny,” ujarnya menambahkan.

Deklarasi Anwar-Reny ini dihibur AH Band, penyanyi Fildan, Justy Aldrn, Septi KDI, Fey Tyaz, Ika Najoan, dan The Moska. LAH

Komentar