Gedung Kantor Bank Sulteng Cabang Kolonodale Mulai Dibangun

-Morowali Utara, Utama-
oleh

MORUT– Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tengah (Sulteng) kian mengoptimalkan layanannya, salah satunya dengan membangun gedung baru kantor cabang di Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Pembangunan ditandai peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura pada Jumat (13/9/2024) siang.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Morut Delis Julkarson Hehi, Mayjen (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako, Direktur Utama (Dirut) Bank Sulteng, Ramiyatie, Pimpinan dan anggota DPRD.

Sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah Morut dan Pemprov Sulteng, perwakilan pimpinan perusahaan, para pengusaha, serta tamu undangan lainnya juga hadir.

Gubernur Rusdy dalam sambutannya berharap dengan adanya Gedung Baru kantor Bank Sulteng Kolonodale sendiri nantinya geliat perekonomian akan semakin maju dan berkembang pesat kedepannya.

Menurutnya, pembangunan kantor cabang PT Bank Sulteng merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pembangunan daerah, khususnya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di wilayah yang masih membutuhkan pelayanan perbankan lebih memadai.

“Waktu awal saya menjabat nilai defidens dari Bank Sulteng masih diangka Rp100 miliar lebih, kini sudah mencapai Rp380 miliar. Ini menunjukkan bahwa dalam perkembangannya Bank Sulteng sudah semakin pesat. Ini sangat menguntungkan bagi perkembangan pembangunan di Sulteng,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Delis berharap, dengan peletakan batu pertama itu Bank Sulteng Cabang Kolonodale akan memiliki kantor yang representatif dan permanen.

“Dalam setiap Rapat Umum Pemegang Saham, saya orang yang paling getol menyuarakan terkait pembangunan kantor Bank Sulteng Cabang Kolonodale. Puji Tuhan pembangunan itu bisa direalisasikan saat ini, karena memang selama ini kantor Bank Sulteng Cabang Kolonodale masih sewa,” katanya. LAH

Komentar