Ratusan Kendaraan Bermotor Meriahkan Pawai Malam Takbiran di Tolitoli

RATUSAN kendaraan bermotor memeriahkan pawai malam takbiran yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah di area Masjid Agung Al Mubarak, Sabtu (24/6/2017) malam. FOTO: MOH SABRAN

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Pawai malam takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Sabtu (24/6/2017) malam berlangsung khidmat.

Ratusan sepeda motor dan mobil ikut menyemarakkan suasana malam takbiran yang dilepas langsung Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan di pelataran Masjid Agung Al Mubarak.

Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan dalam kesempatan itu mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah kepada warga muslim di wilayahnya usai melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan selama 29 hari lamanya.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat muslim untuk terus menjaga ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Tolitoli,” kata Bupati Saleh Bantilan sebelum melapas konvoi pawai takbir, Sabtu (24/6/2017) malam.

Saleh Bantilan menuturkan, meski Tolitoli beberapa waktu lalu diterjang musibah banjir bandang dan masih dalam suasana melakukan pembersihan rumah masing-masing, namun tidak menyurutkan niat dan semangat untuk merayakan hari kemenangan yang jatuh pada Minggu (25/6/2016) besok.

Dalam pawai takbir itu, pihak Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tolitoli melakukan perlombaan terhadap kendaraan para peserta terbaik dengan memberikan bonus hadiah berupa uang tunai. SBR

Komentar