TIOF 2018 di Touna akan Dimeriahkan Artis Top Dunia dan Karnaval Maritim

WhatsApp Image 2018-07-12 at 23.28.33
TOGEAN International Oceanic Festival 2018 segera diselenggarakan di Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Sulawesi Tengah pada 7-11 Agustus 2018.FOTO: IPONK SALELANG

SultengTerkini.Com, TOUNA– Togean International Oceanic Festival (TIOF) 2018 yang merupakan even berskala internasional tidak lama lagi akan diselenggarakan di Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Sulawesi Tengah pada 7-11 Agustus 2018.

Festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Touna ini dirancang oleh konsultan festival internasional top di Indonesia, Lokaswara yang dipimpin oleh Franki Raden.

Direktur Lokaswara, Franki Raden dalam keterangan resminya kepada SultengTerkini.Com, Jumat (13/7/2018) mengatakan, program TIOF 2018 diantaranya adalah pertunjukan world music; pesta kulinari seafood yang diramaikan oleh demo masak Chef Juna; workshop dan pesta layang-layang; yoga dan fashion show di tengah laut lepas.

Kemudian ada juga Karnaval Maritim; pelbagai olahraga laut Suku Bajo, Lomba Fotografi Jurnalisme: eco-friendly diving & coral reef planting dan seminar tentang Taman Laut Togian.

Festival itu akan dimeriahkan oleh kehadiran artis top dunia seperti Chris Berry (pemenang Grammy), Andi Rif (bintang rock Indonesia), Chantal Dewi (DJ top Indonesia), Chef Juna yang sudah tidak asing lagi, Samuel Wattimena (perancang busana top Indonesia), Grup Samulnori Han Bapeh dari Korea, Ivan Nestorman (penyanyi balada dari Flores).

Kemudian juga akan dihibur Nita Artsen Latin Band, Ino Ensemble (grup world music top di Indonesia), nona ria (grup indie top dari Jakarta), Hariyanti pemenang liga dangdut dari Ampana, musik krambangan dari Poso, Sanggar Tari Kayori dari Ampana, musik gambus Suku Bajo dari Kabalutan.

“TIOF juga mengundang khusus instruktur yoga top dari Indonesia Zeenea Latifa yang akan memberikan workshop yoga di atas panggung yang dibangun di tengah-tengah laut,” kata Franki Raden.

Ia menjelaskan TIOF adalah sebuah festival dunia yang pertama kali diadakan di dunia dengan panggung pertunjukkan dan tribun penonton di tengah-tengah laut.

Datang dan saksikanlah pesta budaya laut internasional yang sangat unik dan meriah ini. Penonton tidak dipungut bayaran, namun tempat sangat terbatas! Ajaklah teman-teman dan pacar kalian ke Togean.

Acara dimulai dari pagi jam 7 hingga malam hari. Tenda dan homestay tersedia jika kamar hotel sudah penuh. “See you all in togean!,” pungkas Franki Raden. CAL

Komentar