Mantan Kasat Narkoba Bertarung Rebut Kursi DPRD Poso

WhatsApp Image 2018-07-17 at 23.38.04
Fredik Taidi

SultengTerkini.Com, POSO– Menjelang perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang banyak nama-nama dari berbagai latar belakang profesi cukup terkenal di kalangan masyarakat mencoba terjun ke dunia politik, tidak terkecuali di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Seorang purnawirawan polisi dengan pangkat terakhir AKP bernama Fredik Taidi di momen Pileg 2019 ini akan maju bertarung memperebutkan kursi wakil rakyat di DPRD Poso.

Fredik Taidi sendiri cukup terkenal di masyarakat, dimana ia adalah mantan Kasat Narkoba Polres Poso yang maju menggunakan perahu Partai Demokrat.

Saat ditemu di KPU Poso, belum lama ini, ia menyatakan dengan serius menjadi caleg di Pileg 2019.

Fredik Taidi mengaku dirinya berniat maju karena kepedulian untuk membangun Kabupaten Poso lebih baik lagi serta ingin mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Saya niat maju dengan karena ingin membangun Poso lebih baik lagi dan terpenting mendengar aspirasi masyarakat itu yang terpenting,” ujarnya.

Selama bertugas di bagian Satuan Reserse Narkoba Polres Poso, dirinya banyak mendengar aspirasi masyarakat, terutama terkait laporan adanya peredaran narkotika, yang kemudian berhasil ditindak tegas saat masih menjabat Kasat Narkoba.

“Waktu bertugas dulu saya banyak mendengar aspirasi masyarakat, terutama laporan soal narkoba, tidak tinggal diam pelakunya langsung saya tangkap,” katanya.

Fredik Taidi menambahkan, salah satu alasannya ingin merebut kursi di DPRD Poso adalah karena ingin membantu menyuarakan aspirasi masyarakat setempat.

Fredik Taidi maju sebagai bakal calon legislatif di daerah pemilihan 1 dengan menggunakan nomor urut 9.

Ia pun berharap, jika terpilih dirinya akan melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai amanah dari masyarakat. FAI

Komentar