Dipertahankan DPP PAN, Irvan Dj Nouk Batal Mundur Bacaleg DPR RI

WhatsApp Image 2018-08-01 at 21.09.56
IRVAN Dj Nouk (kanan), salah satu bacaleg DPR RI asal daerah pemilihan Sulawesi Tengah menyerahkan berkas pendaftaran kepada Rizki Padran, anggota tim pendaftaran bacaleg DPR RI PAN di Jakarta, belum lama ini. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Irvan Dj Nouk, mantan Ketua DPD PAN Kota Palu di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang sebelumnya menyatakan mundur dari bakal calon legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Partai Amanat Nasional (PAN), ternyata tidak direstui oleh petinggi partai tersebut di Jakarta.

Irvan Dj Nouk dipertahankan oleh pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk tetap maju sebagai bacaleg DPR RI bersama enam orang lainnya dari Daerah Pemilihan Sulteng.

Irvan yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com melalui WhatsApp, Rabu (1/8/2018) malam membenarkan jika dirinya batal mundur dari bacaleg DPR RI PAN.

“Iya benar, saya (tetap) maju DPR RI,” kata Irvan.

Irvan berterima kasih kepada DPP PAN yang masih tetap mempertahankan dirinya sebagai kader murni PAN.

Ia mengaku dirinya batal mundur dari bacaleg DPR RI demi menjaga soliditas kader PAN.

“Insya Allah ini tugas partai untuk berjuang mendapatkan amanah rakyat Sulteng,” tutur Irvan yang berlatar belakang pengusaha muda itu.

Menyangkut konflik internal partai beberapa waktu lalu, menurut Irvan, hal itu bagian dari dinamika politik.

Dirinya yakin DPP PAN jernih dan netral dalam mengambil keputusan dan masih mengakomodir untuk mendorongnya maju sebagai calon legislatif DPR RI.

Ia berharap semoga hal ini menjadi jalan soliditas kader PAN di Sulteng, khususnya Kota Palu untuk kembali menyatu dan membesarkan partai.

“Melalui kesempatan ini pula, saya mohon restu dan dukungan keluarga, sahabat, teman, dan rakyat Sulteng menjadi salah satu kandidat maju DPR RI. Insya Allah pencalonan saya ini sebagai opsi pilihan  anak daerah yang siap menjadi jembatan aspirasi masyarakat Sulteng,” tutur Irvan Dj Nouk.

Tak hanya dari bacaleg DPR RI, Irvan Dj Nouk juga sebelumnya menyatakan mundur sebagai keanggotaan atau kader partai besutan Amien Rais tersebut.

Mundurnya Irvan Dj Nouk ternyata juga diikuti oleh ratusan pengurus DPD dan DPC PAN di Kota Palu bersama para simpatisan serta pendukungnya.

Bahkan mundurnya Irvan dan ratusan pendukungnya itu juga diwarnai aksi pembakaran kartu tanda anggota PAN di depan kantor DPW PAN Sulteng.

Sebelumnya diberitakan, Irvan mengatakan, pilihan berpartai adalah panutan ideologi seseorang yang tidak mudah untuk berganti warna.

“Dan ideologi saya sudah PAN. Persoalan di internal partai adalah dinamika, itu lumrah. Tapi Alhamdulillah, seluruh kader partai dari tingkat ranting dan kecamatan masih berada di jalur saya karena orientasi kami bukan jabatan, tapi kekuasaan untuk kemaslahatan umat,” ujarnya di sela-sela acara buka puasa bersama di kediamannya di Kelurahan Tondo yang dihadiri ratusan kader dan simpatisan partai, Selasa (12/6/2018) malam.

Pada kesempatan itu, Irvan Dj Nouk mengaku dirinya siap tancap gas untuk merebut satu kursi DPR-RI dari daerah pemilihan Sulteng.

Terkait pilihannya itu, Irvan menegaskan tujuannya ke Senayan, tidak lain untuk memberikan opsi kepada masyarakat bahwa dalam setiap kontestasi pemilihan umum harus terjadi regenerasi.

“Pemilu itu harus ada opsi. Terjunnya saya ke level ini untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa ada kader muda, yang Insya Allah siap amanah. Jangan seakan-akan Sulteng ini kehabisan kader dan saya yakin akan terjadi perubahan, karena masyarakat sudah pintar dan tidak akan memilih yang itu-itu lagi,” tegasnya. CAL

Komentar