Ahmad M Ali: Reses Bukan Kampanye tapi Forum Jaring Aspirasi Warga

WhatsApp Image 2018-08-04 at 17.44.24
AHMAD M Ali, Anggota Komisi VII DPR RI saat reses di Desa Tada, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu (4/8/2018) sore. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PARIMO– Warga Dusun V Desa Tada, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah mendapat bantuan air bersih saat Ahmad M Ali, Anggota Komisi VII DPR RI melakukan reses pada masa sidang ke V tahun 2017-2018 di desa tersebut, Sabtu (4/8/2018) sore.

Selain air bersih, Ahmad M Ali juga menyampaikan komitmennya untuk memenuhi permintaan masyarakat mulai dari sarana pendidikan, bantuan pembangunan masjid, penanganan kelangkaan gas 3 kilogram, hingga penanganan Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Tada yang dianggap mengancam pemukiman dan lahan pertanian masyarakat.

Selaku Anggota DPR RI yang kebetulan duduk sebagai Ketua Fraksi NasDem, Ahmad M Ali berusaha untuk membangun komunikasi, baik dengan kementerian terkait maupun melalui anggota Fraksi Nasdem DPR RI yang membidangi isu-isu yang berkembang pada forum reses ini.

“Jadi tenang saja, semua bisa diatasi,” sebutnya penuh optimis.

Ahmad M Ali juga menyampaikan akan mendukung putra putri daerah Sulawesi Tengah jika ingin melanjutkan pendidikan di Jakarta, khususnya pendidikan jenjang S2 hingga S3.

Ahmad M Ali mengingatkan bahwa forum reses bukanlah forum kampanye melainkan forum jaring aspirasi warga yang dilakukan oleh anggota DPR RI di daerah pemilihannya, sekalipun dirinya kembali maju pada pemilu 2019 mendatang.

“Jadi, saya perlu mengingatkan bahwa kehadiran saya disini bukan untuk kampanye. Sekalipun saya akan kembali maju pada pemilu 2019 mendatang. Jika saya dianggap bermanfaat buat masyarakat silahkan memilih saya. Sebaliknya, jangan pernah memilih saya jika dianggap tidak bermanfaat lagi bagi masyarakat Sulawesi Tengah,” tegasnya.

Sementara itu, Kades Tada, Moh Yasin Lanongko mengaku bahagia mendapat kunjungan reses Ahmad M Ali.

Ia berharap, reses Ahmad M Ali dapat bermanfaat bagi pembangunan di desanya.

“Selamat datang dan terima kasih sudah memilih desa kami sebagai tempat reses kali ini. Saya berharap reses ini dapat bermanfaat dan bernilai ibadah bagi kita semua,” ungkapnya bahagia. CAL

Komentar