Anggota Komisi VII DPR RI Reses di Ongka Malino

WhatsApp Image 2018-08-14 at 17.12.27
ANGGOTA Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali berpidato saat gelar reses di Desa Tinombala Jaya, Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Selasa (14/8/2018) sore. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PARIMO– Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali mengajak warga untuk ikut serta memperbaiki kualitas pengabdian anggota DPR kepada masyarakat.

Ajakan itu disampaikan Ahmad M Ali pada pidatonya saat gelar reses di Desa Tinombala Jaya, Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Selasa (14/8/2018) sore.

Ahmad M Ali mengaku dirinya telah mengelilingi hampir setiap sudut daerah ini sejak dirinya terlibat langsung di partai politik hingga menjadi Anggota DPR.

“Dalam perjalanan itu, saya sering sekali mendapat keluhan dari masyarakat terhadap politisi yang hampir tidak pernah mendatangi mereka saat duduk sebagai anggota DPR, kecuali saat mendekati pemilu seperti saat ini,” ungkapnya.

Yang mengherankan kata Ahmad M Ali, orang-orang seperti yang dikeluhkan oleh masyarakat itu terpilih kembali pada pemilu berikutnya.

Mereka terpilih hanya karena pemberian sesuatu yang jumlahnya tidak seberapa, tapi melahirkan keluhan yang luar biasa dari masyarakat.

“Karena itu, saya mengajak masyarakat untuk ikut memperbaiki kualitas pengabdian Anggota DPR kepada masyarakat. Caranya, jangan memilih mereka yang tidak diketahui visinya, apalagi mereka yang hanya datang saat ada maunya saja. Termasuk diri saya, jika kualitas pengabdian saya pada masyarakat Sulawesi Tengah dinilai buruk selama menjadi anggota DPR,” tegasnya.

Lebih lanjut Ahmad M Ali menyebut, selain untuk keperluan menjaring aspirasi masyarakat, forum reses ini diharapkan bisa menjadi forum evaluasi dirinya selama menjadi menjadi Anggota DPR.

“Jangan ragu mengevaluasi saya, sampaikan apa saja yang menjadi kekurangan saya selama duduk sebagai Anggota DPR,” kata Bendahara Umum DPP Partai Nasdem itu.

Sementara itu, Camat Ongka Malino Asmadi, dalam sambutannya mengakui bahwa peran Ahmad M Ali selama menjadi Anggota DPR sangat besar buat pembangunan, baik di Sulawesi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong, lebih khusus di Desa Ongka Malino.

“Jangan ragukan Ahmad M Ali atas peran beliau untuk pembangunan di Sulawesi Tengah, Parigi Moutong, khususnya di Ongka Malino selama menjabat sebagai anggota DPR. Banyak sekali bantuan beliau buat masyarakat, khususnya di wilayah kita ini,” sebutnya.

Reses Ahmad M Ali di Desa Eks Trans Tinombala Jaya dihadiri tidak kurang dari 1.000 masyarakat yang berasal Desa Tinombala Jaya, Tinombala, Tinombala Sejati, Tinombala Barat, Kayu Agung, Sumber Agung, Kota Raya Selatan, Santigi, Tabolo Bolo dan Desa Moubang.

Di akhir reses, Ahmad M Ali dan rombongan mengunjungi Pasantren Hidayatullah di desa tersebut dan sekaligus Salat Magrib berjamaah. CAL

Komentar