Citra Gunawaty: Soliditas adalah Kunci Utama Membangun Poso!

WhatsApp Image 2018-08-25 at 13.34.59
SUASANA ramah tamah di kediaman calon Anggota Legislatif Partai Nasdem Kabupaten Poso, Citra Gunawaty di Jalan Umanasoli, Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara, Jumat (24/8/2018) malam. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, POSO– Bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Nasdem Kabupaten Poso, Citra Gunawaty menyebut, soliditas atau kekompakan kolektif adalah kunci utama dalam membangun Kabupaten Poso di masa depan.

Hal itu disampaikannya saat menggelar ramah tamah di kediamannya Jalan Umanasoli, Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara, pasca pelaksanaan kurban Partai Nasdem Kabupaten Poso, Jumat (24/8/2018) malam.

Menurut aktivis HMI itu, soliditas dan kekompakan tidak mesti diatur dalam sistem formal berorganisasi. Selalu berkumpul dalam suasana suka maupun duka seringkali lebih efektif digunakan untuk membangun kultur sebagai bangsa yang menganut faham persatuan ini.

“Moto Sintuwu Maroso (persatuan yang kuat) dalam membangun daerah yang pernah dilanda konflik ini, harus dilihat dalam konteks itu,” tegasnya.

Ibu satu orang anak itu mencontohkan, dalam konteks kepartaian misalnya, banyak hal yang bisa dirumuskan dalam suasana gembira dan penuh kekeluargaan. Apalagi soal-soal yang berkaitan dengan rencana kerja pemenangan politik menuju Pemilu 2019 mendatang.

“Selain itu, kebiasaan membangun suasana akrab yang penuh kekeluargaan, seringkali dipandang lebih tepat untuk digunakan dalam memenangkan hati masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Poso, Sonny Tandra mengaku senang melihat berbagai kreativitas kader partai yang dipimpinnya.

“Jika terus seperti ini, bukan tidak mungkin apa yang disebut Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia yang menjadi gagasan besar partai ini bisa diwujudkan di kabupaten ini,” ungkapnya penuh optimis.

Selain kader partai besutan Surya Paloh itu, ramah tamah ini juga diikuti warga sekitar yang turut larut dalam suasana akrab dan penuh kegembiraan.

Bahkan mereka juga ikut menyumbangkan lagu hingga separuh malam. CAL

Komentar