Telkomsel Palu Siap Wujudkan Digitalisasi Indonesia 4.0

WhatsApp Image 2019-10-04 at 13.37.06
KEPALA Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (Balmon) Palu, Latuse saat kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bakti Postel ke 74. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Telkomsel Palu di Sulawesi Tengah menyatakan siap berkontribusi dalam mewujudkan digitalisasi Indonesia 4.0. Hal itu disampaikan I Wayan Sudana, selaku Manager Network Service Telkomsel Sulteng kepada jurnalis media ini, Jumat (4/10/2019).

Wayan Sudana mengatakan, sebagai salah satu bagian komunitas postel, Telkomsel dengan tagline “Terus Bergerak Maju” tentunya ingin berkontribusi dalam mewujudkan Digitalisasi Indonesia 4.0 dengan terus membangun jaringan mobile broadband internet ke seluruh penjuru negeri.

Menurutnya, Telkomsel ingin agar masyarakat Indonesia dapat mengakses internet untuk memasarkan beragam jasa dan produk mereka.

Selain itu juga dapat mengakses informasi dan ilmu pengetahuan serta mendigitalisasi usaha mereka dengan memanfaatkan sosial media dan aplikasi mobile.

Terkait dengan Hari Bakti Postel yang tiap tahun diperingati 27 September, Wayan Sudana berharap agar generasi muda dapat memahami sejarah bahwa pembangunan pos dan telekomunikasi dilakukan dengan penuh perjuangan dan pengorbanan.

Sehingga katanya, mereka memiliki semangat untuk meneruskan perjuangan para pejuang postel dengan terus  berkreasi dan berinovasi di era digital saat ini.

Adapun kegiatan mewarnai Hari Bakti Postel di Sulteng tahun ini yakni turnamen badminton, pertandingan domino, bantuan social, dan aksi donor darah yang diikuti oleh seluruh komunitas postel.

Puncaknya adalah  upacara peringatan Hari Bakti Postel ke 74 27 September 2019 yang dilaksanakan di halaman kantor Telkom Palu Jalan Juanda dengan tema Digitalisasi Menuju Indonesia 4.0.

Sementara itu, Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (Balmon) Palu, Latuse mengatakan, dengan tema besar itu diharapkan agar semua unsur di  bidang  pos dan telekomunikasi bisa lebih meningkatkan transformasi digital, bisa membangun konten-konten digital serta membangun digital talent dan digital trust, sehingga digitalisasi betul-betul memberikan manfaat bagi seluruh kehidupan masyarakat.

Melalui peringatan Hari  Bakti Postel dia juga berharap menjadi ajang silaturahmi dan semakin mempererat hubungan keakraban sesama insan dan komunitas postel di Sulteng yang meliputi Balmon Palu, operator telekomunikasi, penyelenggara penyiaran TV dan radio siaran, penyelenggara pos, ORARI, dan RAPI. CAL

Komentar