Konferensi Diharap Mampu Menghantarkan PGRI Sulteng sebagai Organisasi Profesi Modern

WAKIL Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusli Baco Dg Palabbi meresmikan Gedung Guru Indonesia Sulteng di Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu, Kamis (9/1/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusli Baco Dg Palabbi membuka pelaksanaan Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulteng periode XXII tahun 2019-2024 sekaligus meresmikan Gedung Guru Indonesia (GGI) Sulteng di Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu, Kamis (9/1/2020).

Wagub Rusli Palabbi saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengatakan, konferensi ini harus menghasilkan kesepahaman, kesepakatan sejalan dengan kinerja anggota, sikapi semua aspirasi anggota yang lahir dari forum ini secara arif dan bijaksana berdasarkan kebersamaan untuk memajukan organisasi PGRI.

Dia mengharapkan kiranya forum tersebut benar-benar dapat dijadikan sebagai media untuk merumuskan berbagai ide atau gagasan yang konstruktif dan inovatif, sehingga dapat menjadi motor penggerak dalam gerakan pembangunan Sulteng, khususnya dunia Pendidikan.

Selain itu juga diharapkan akan mampu menghantarkan organisasi tersebut sebagai organisasi profesi yang modern, sekaligus menempatkan organisasi PGRI sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan dan memajukan pendidikan.

Terkait diresmikannya GGI, bangunan ini bukan hanya megah dari fisiknya saja, akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana memakmurkan dan membesarkan organisasi PGRI sebagai sentra inovasi, perekat silaturahmi, serta menjaga kedekatan dengan para anggota, pemerintah daerah dan mitra terkait lainnya.

“Dengan digunakannya gedung GGI ini semoga akan berdampak signifikan meningkatkan kekompakan dan semangat dalam berkarya,” pungkasnya.

Pembukaan konferensi PGRI Sulteng sekaligus peresmian gedung GGI itu juga dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi, Wakil Ketua DPRD Sulteng, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng, Ketua Pengurus PGRI Sulteng, pengurus PGRI se Sulteng serta segenap jajaran kependidikan dan kebudayaan di Sulteng. CAL

Komentar