Walikota Palu Harap Hasilkan Tenaga Kerja yang Siap Ditempatkan di Jepang

-Utama-
oleh

PALU– Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah secara resmi meluncurkan program Pelatihan Bahasa dan Budaya Jepang Berbasis Aplikasi bagi 500 orang pencari kerja di Kota Palu secara virtual pada Kamis (16/9/2021).

Hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, Wakil Wali Kota Palu, dr Reny A Lamadjido, Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno secara virtual dari ruang rapat Bantaya kantor walikota.

Walikota Hadianto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyiapan sumber daya manusia unggul untuk mengisi peluang kerja ke Jepang melalui peningkatan kapasitas bahasa dan budaya.

“Rangkaian ini adalah hal yang sangat vital karena berkaitan dengan bahasa dan budaya negeri Sakura yakni Jepang,” ujarnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada pihak ISO Jepang sebagai Pusat Standardisasi Pelatihan Bahasa Jepang yang tetap mencarikan solusi untuk mempersiapkan tenaga kerja yang akan dikirim ke Jepang meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Tak lupa, walikota juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan bahasa dan budaya Jepang yang dilaksanakan kali ini. “Semoga dapat berjalan dengan sebaik-baiknya dan InsyaAllah dapat menghasilkan tenaga-tenaga kerja yang betul-betul siap untuk ditempatkan di negeri Jepang. Semoga Allah senantiasa menguatkan keistikamahan kita dalam pengembangan dan kemajuan kota kita bersama,” tuturnya. CAL

Komentar