Masih Banyak Pelaku Usaha di Sulteng Belum Miliki TDUP

-Utama-
oleh

PALU– Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar diskusi Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) di sebuah restoran Palu, pada Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan dilaksanakan untuk menyamakan persepsi antara dinas dan pelaku usaha pariwisata. Dari laporan panitia, lebih kurang 30 peserta mewakili dinas, pelaku usaha dan asosiasi pariwisata mengikuti diskusi.

Menurut panitia, masih banyak pelaku usaha belum memiliki TDUP yang akhirnya menghambat kerja dinas pariwisata untuk mendata dan mengambil kebijakan teknis.

Sementara itu, gubernur yang diwakili penjabat Sekretaris Provinsi Sulteng, Mulyono menyampaikan harapan kiranya output kegiatan bisa menstimulasi wawasan dan kerjasama memajukan pariwisata  Sulteng yang lebih kompetitif.

Apalagi dengan makin melandainya Covid-19, juga diharapnya turut mengakselerasi bangkitnya sektor pariwisata. “Jangan cepat berpuas diri, apalagi lengah dengan tren penurunan (Covid-19), karena sekali lagi saya tegaskan pandemi ini belum berakhir dan suka tidak suka, kita harus ikhlas menerima kondisi ini dengan menerapkan adaptasi normal baru, protokol kesehatan supaya dapat beraktivitas dengan aman dan produktif,” katanya berpesan ke peserta. CAL

Bersama Perangi Kejahatan

Komentar

News Feed