Gubernur Sulteng Target 10 Medali Emas di PON 2024

-Olahraga, Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menerima sejumlah atlet panahan di ruang kerjanya, Rabu (13/10/2021).

Atlet panahan itu diantaranya Basri Sido, Nanda Permana Putra Ali, Moh Irwan, Niang Adryani, dan Kartini Raduah Pratiwi.

Pada kesempatan itu, Basri Sido menyampaikan harapannya perlu ada pembinaan dari pemerintah supaya atlet panahan kedepan bisa berprestasi di ajang kompetisi.

Sementara itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan pembinaan cabang olah raga kedepan harus dilakukan pembenahan menyeluruh.

“Kita bersyukur dalam PON Papua Sulawesi Tengah sudah berprestasi kita mendapat medali emas 1, empat perak, dan enam perunggu. Saya melihat sendiri KONI melayani atlet dengan baik di Papua,” katanya.

Gubernur meminta seluruh organisasi cabang olah raga kedepan harus diperbaiki.

Menurutnya, jika organisasi olah raga baik, akan menetapkan program yang baik dan pasti membuahkan prestasi yang baik.

“Kita benahi secara menyeluruh,” katanya.

Gubernur menargetkan perolehan medali emas pada PON tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara sebanyak 10.

“Tapi harus fokus untuk melakukan pembinaan,” ujar gubernur.

Rusdy Mastura menyampaikan kedepan bantuan untuk seluruh cabang olah raga harus satu pintu melalui KONI.

“Jadi saya meminta seluruh cabang olahraga harus mengajukan program dan kegiatan kepada KONI. Pemerintah akan memberikan bantuan pembinaan olah raga melalui KONI,” tuturnya. Dia kembali mengharapkan kedepan organisasi olah raga dibenahi dengan baik dan pembinaan atlet pun harus terukur. CAL

Bersama Perangi Kejahatan

Komentar

News Feed