Duta Siber HMI Diharap Jadi Pionir Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Kemaslahatan

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), M Sadly Lesnusa membuka secara resmi Kegiatan Deklarasi dan Kelas Duta Siber Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) yang diselenggarakan secara virtual hybrid, bertempat di The Coffee Jalan Nokilalaki, Kota Palu, Sabtu (13/11/2021) malam.

Sadly Lesnusa mengatakan, HMI merupakan salah satu organisasi yang banyak melahirkan tokoh umat dan pemimpin bangsa. Dia berharap para duta siber HMI dapat menjadi pionir dalam pemanfaatan teknologi informasi untuk kemajuan dan kemaslahatan.

Sadly berpesan agar apa pun dinamika yang mencuat dalam suatu organisasi agar disikapi dengan bijaksana dan kedewasaan agar mendapatkan solusi terbaik dalam mewujudkan visi misi organisasi.

“Karena hanya yang bergerak maju penuh kesadaran dan kemampuan yang berhak atas masa depan dan yakin usaha sampai,” ucapnya.

Walikota Palu diwakili Kadis Kominfo, Ichsan Hamzah berharap kegiatan ini dapat memantik semangat dan membangkitkan kesadaran masyarakat atas pentingnya literasi digital.

“Internet membentuk budaya baru dalam kehidupan manusia, mulai dari komunikasi sampai kegiatan ekonomi,” ujar Majelis KAHMI Sulteng, Tutang.

“Selamat atas dimulainya Duta Siber di Kota Palu. Ini pertama kalinya dilakukan setelah diluncurkan di Jakarta. Kegiatan ini menjadi perhatian khusus PB HMI sebagai literasi digital untuk mencerdaskan masyarakat Indonesia,” sebut Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama.

Duta siber adalah program yang dirancang oleh PB HMI sebagai jawaban dari beberapa persoalan bangsa Indonesia di era 4.0 dan telah diluncurkan pada Oktober 2021.

Turut hadir dalam kegiatan itu Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, para alumni dan kader HMI, dan perwakilan organisasi kepemudaan se Sulteng. Adapun narasumber yang hadir yakni Kompol Syafruddin dari Polda Sulteng, Neni Muhidin, perwakilan Asosiasi Media Siber Indonesia Sulteng, Kadis Kominfo. CAL

Komentar