Gubernur Sulteng: Dibutuhkan Spirit dan Kerja Keras untuk Capai Tujuan Pembangunan

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura secara resmi membuka sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2021 tentang RPJMD Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2021-2026 bertempat di Aula Bappeda Sulteng, Kamis (20/1/2022).

Dalam sambutannya, gubernur menyampaikan program prioritas dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2021-2026 yaitu penanggulangan korban bencana, peningkatan akses dan mutu pelayanan pendidikan serta kesehatan.

Selain itu peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur daerah, mendorong peningkatan produktivitas tanaman pangan, perkebunan, perikanan, peternakan serta komoditi pertanian lainnya.

Untuk mewujudkan prioritas pembangunan dimaksud dirumuskan program unggulan daerah yaitu Sulawesi Tengah kerja cepat, Sulawesi Tengah cerdas, Sulawesi Tengah sejahtera, Sulawesi Tengah maju dan Sulawesi Tengah tangguh.

“Dibutuhkan spirit dan kerja keras untuk mencapai tujuan dan sasaran pembangunan yang telah dirumuskan dalam RPJMD Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2021-2026. Semua usaha tidak akan terwujud bila kita tidak saling bekerjasama dalam bingkai gotong royong membangun negeri bagi Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju dalam satu kata kunci ‘Berperan setara menuju Sulteng lebih sejahtera,” ujar Gubernur Rusdy.

Sebelumnya, Kabid Dalmonev Bappeda, Rivan Burase dalam laporannya menegaskan, maksud dan tujuan penyelenggaraan sosialisasi peraturan daerah itu untuk menyampaikan sasaran serta program pembangunan daerah yang akan dilaksanakan selama periode 2021-2026.

Peserta sosialisasi terdiri dari anggota DPRD Sulteng, unsur forum koordinasi pimpinan daerah, bupati/walikota, OPD provinsi, sekretaris provinsi/kabupaten/kota, kepala bappeda kabupaten/kota, perguruan tinggi, instansi vertical, dan pihak perbankan. HAL

Komentar