Kapolda Sulteng Resmikan Tiga Bangunan yang Biayanya Telan Rp 50,4 Miliar

-Utama-
oleh

PALU- Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Polisi Rudi Sufahriadi meresmikan tiga bangunan Polri untuk ditempati di lingkungan kerjanya, Kamis (31/3/2022) pagi.

Tiga bangunan Polri tersebut meliputi Gedung Pelayanan BPKB Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Gedung Poliklinik Bidang Dokkes yang berada di seputar Polda Sulteng dan markas komando (mako) Polres Morowali di Bungku.

Dalam sambutannya, Kapolda Rudy Sufahriadi menjelaskan, dalam rangka mendukung tugas-tugas kepolisian di wilayahnya diperlukan sarana dan prasarana Polri untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam mewujudkan Program Prioritas Kapolri yaitu Presisi.

“Dimana program ke 12 adalah mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi,” katanya.

Oleh karena itu kata dia, dengan diresmikannya gedung pelayanan BPKB Ditlantas, Poliklinik Bidang Dokkes dan Mapolres Morowali, diharapkan pelayanan registrasi kendaraan dapat dilaksanakan secara cepat, akurat, transparan, akuntabel, informatif dan nyaman dengan mengedepankan sistem pelayanan secara terintegrasi dan terkoordinasi berbasis teknologi informasi.

Demikian juga keberadaan poliklinik dapat terpenuhi pelayanan kesehatan bagi anggota Polri, PNS, dan keluarganya.

Sedangkan keberadaan Mapolres Morowali sebagai simbol kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat setempat dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan serta sebagai penegak hukum.

Sementara Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, peresmian tiga bangunan ini menandakan bahwa pelaksanaan proyek pembangunan berikut perlengkapan di dalamnya telah selesai dan siap untuk ditempati.

Untuk diketahui rincian anggaran pembangunan tiga bangunan ini adalah Gedung Pelayanan BPKB Ditlantas sebesar Rp 27.789.211.000, Gedung Poliklinik Bidang Dokkes sebesar Rp 767.841.000 dan Mapolres Morowali sebesar Rp 21.871.920.000 atau total keseluruhannya Rp 50.428.972.000.

Dengan diresmikannya tiga bangunan ini untuk ditempati, tentunya akan mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi.

Hadir dalam peresmian tiga bangunan Polri oleh Kapolda Sulteng itu diantaranya Wakapolda, Irwasda, sejumlah pejabat utama, Kapolres Morowali dan para pimpinan penyedia jasa. CAL

Komentar