Pejabat Baru Kapolresta Palu akan Lanjutkan Program AKBP Bayu

-Utama-
oleh

PALU– Pihak Polresta Palu di Sulawesi Tengah menggelar upacara penyambutan serta pelepasan pejabat kapolresta yang baru dan lama di mapolresta setempat, Jalan Sam Ratulangi, Selasa (19/4/2022).

Kombes Polisi Barliansyah resmi menjabat sebagai Kapolresta Palu menggantikan AKBP Bayu Indra Wiguno yang dimutasi sebagai Kabag Dalpers Biro Sumber Daya Manusia di Polda Sulteng.

Kedatangan Barliansyah langsung disambut oleh Bayu Indra Wiguno di depan gerbang Polresta Palu.

Selanjutnya Barliansyah dikalungi bunga oleh Bayu sebagai pertanda selamat datang di Mapolresta Palu.

Kemudian kedua pejabat baru dan lama Kapolresta Palu tersebut langsung disambut dengan tradisi pedang Pora dan juga tarian khas Sulawesi Tengah, Peule Cinde.

Bayu Indra Wiguno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran anggota Polresta Palu yang selama delapan bulan membantu program kerjanya, yaitu produktif, efisien, dan kolektif.

“Saya bangga telah menjadi keluarga Polresta Palu, dan kita telah lalui semua peristiwa secara bersama. Saya mohon maaf bila selama memimpin pernah menciderai hati nurani rekan-rekan sekalian,” ungkapnya.

Sementara itu, Kombes Polisi Barliansyah dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya terhadap Bayu atas pencapaian terbaiknya selama memimpin di Polresta Palu.

“Perubahan di Kota Palu sangat banyak semenjak kepemimpinan beliau. Untuk itu insyaAllah saya akan melanjutkan program-program beliau yang telah diterapkan,” ucapnya.

Barliansyah menegaskan dirinya tidak ingin dibanding-bandingkan saat kepemimpinan kapolres lama dan baru. Sebab kata dia, porsi pimpinan itu memiliki ciri khas masing-masing. ZEN

Komentar