Buka Jambore Ormas Oi ke 4, Ini Pesan Wabup Banggai

-Banggai-
oleh

BANGGAI- Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Furqanudin Masulili membuka secara resmi kegiatan Jambore Ormas “Oi” regional Celebes ke 4, bertempat di Wisata Alam Sandakan, Desa Biak, Kelurahan Luwuk Utara, Sabtu (29/10/2022).

Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan, Wabup mengungkapkan bahwa hadirnya Ormas “Oi” dan berbagai bentuk kegiatan yang dilaksanakan di Banggai haruslah mempererat persaudaran di daerah ini.

“Sebagaimana nama Oi, yang selalu disandingkan dengan Orang Indonesia, sudah barang tentu persatuan dan persaudaraan sesama Anak Indonesia harus diperjuangkan Oi, supaya hal itu selalu ada di Banggai,” sebut Furqanudin Masulili.

Apalagi, lanjut beliau, Kabupaten Banggai merupakan miniatur Indonesia dimana beragam suku bangsa dan agama ada di Banggai, tetapi perbedaan tersebut tidak menyebabkan terjadinya perpecahan.

“Selama saya hidup, tidak pernah ada perselisihan yang memporak-porandakan kerukunan di daerah ini, nah Oi saya harap mampu mempertahankan itu,” pintanya.

Wabup juga pada kesempatan yang sama, sempat menyebutkan bahwa dirinya adalah jua penggemar Iwan Fals, yang menurutnya, musisi pendiri Ormas “Oi” itu, bukan hanya sekedar penyanyi, tetapi juga merupakan seniman sejati.

“Kalau penyanyi hanya sebatas menghibur penggemar, kalau seniman sejati betul-betul menyampaikan apa pandangan dan isi hatinya tentang keadaan kehidupan ini dan alam yang diciptakan Tuhan,” jelas Furqanudin Masulili.

Ketua Badan Pengurus Kota (BPK) “Oi” Kabupaten Banggai, Syafrudin Lasitata, saat menyampaikan laporan kegiatan, mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mengembangkan potensi sumber daya pemuda.

Kegiatan yang diikuti oleh anggota Oi dari seluruh Pulau Sulawesi itu, mengangkat tema “Kami ada Untuk Indonesia”, dan akan dilaksanakan hingga 30 Oktober mendatang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Unsur Forkompimcam Luwuk Utara, Jajaran Pemerintah Desa Biak, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banggai, Mudjiono selaku pembina “Oi” Kabupaten Banggai. */AAD

Komentar