Sulteng Raih Peringkat I Pra Popnas Zona V Tahun 2022

-Olahraga, Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Rudy Dewanto menutup secara resmi kegiatan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona V Tahun 2022, di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Ahad (13/11/2022).

Pada laporan hasil pelaksanaan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng, Irvan Aryanto, perolehan medali Pra Popnas Zona V tahun 2022, Provinsi Sulawesi Tengah meraih 15 emas, sembilan perak, dan delapan perunggu.

Sementara itu, enam provinsi lainnya yakni, Provinsi Sulawesi Utara meraih 11 emas, 10 perak, dan lima perunggu, disusul Provinsi Maluku Utara meraih empat emas, 10 perak, dan 10 perunggu.

Kemudian Provinsi Papua lima emas, tujuh perak, dan satu perunggu, Provinsi Gorontalo meraih tiga emas, empat perak, dan tujuh perunggu.

Provinsi Maluku meraih satu emas, satu perak, dan tiga perunggu, serta Provinsi Papua Barat dengan meraih satu perak dan tiga perunggu.

Irvan Aryanto berharap agar pada saat Popnas tahun 2023 nantinya wilayah Zona V bisa menduduki minimal peringkat lima besar dari Popnas tersebut.

Sementara itu, Plh Sekprov Sulteng, Rudy Dewanto mengatakan, keberhasilan event Pra Popnas menjadi pemantik bagi kejayaan olahraga, khususnya pada pelajar, termasuk kesiapan Sulawesi Tengah menjadi tuan rumah berbagai ajang olahraga nasional maupun regional.

Di akhir sambutannya, plh sekprov mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kontingen  dan perangkat pertandingan serta panitia yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. LAH

Komentar