Kakanwil Kemenkumham Sulteng Lantik Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian

-Utama-
oleh

PALU – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir melantik Said Noviansyah sebagai Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Rabu (1/2/2023).

Said Noviansyah dilantik sebagai Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulteng menggantikan Agung Astrawinata yang telah memasuki purna tugas.

Selain melantik Said Noviansyah, Kakanwil Kemenkumham Sulteng juga melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional pengelola barang dan jasa pertama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Prosesi pelantikan tersebut dihadiri Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Raymond JH Takasenseran; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro; Kepala Divisi Keimigrasian Syamsul Efendi Sitorus serta sejumlah kepala UPT jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Setelah prosesi pelantikan, dilaksanakan pisah sambut antara Agung Astrawinata dan Said Noviansyah.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir mengucapkan banyak terima kasih atas segala pengorbanan dan pengabdian Agung Astrawinata di Kanwil Kemenkumham selama 34 tahun.

Menurut Budi, pengabdian selama 34 tahun di Kemenkumham terasa sangat panjang. Namun karena semangat pengabdian, hal itu terasa sangat singkat.

Budi menuturkan, selama bertugas di Kanwil Kemenkumham Sulteng, Agung Astrawinata tercatat memiliki rekam jejak yang baik,  sehingga Kanwil Kemenkumham Sulteng merasa kehilangan.  

“Kami berbahagia selama ini dengan kehadiran pak Agung karena tidak pernah cacat saat bertugas. Meski begitu, negara memberikan kesempatan pada Pak Agung untuk lebih banyak berkumpul bersama keluarga,” terangnya.

Meski telah purnabhakti, sambung Budi, Agung Astrawinata adalah keluarga besar Kemenkumham.

“Jadi jangan segan-segan untuk bermain kemari Pak, karena kami masih menganggap bapak sebagai keluarga besar kami,” tutur Budi Argap.

Budi juga mengucapkan selamat bergabung kepada Said Noviansyah yang baru menjabat Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kemenkumham Sulteng.

Menurut Budi, pejabat yang baru harus senantiasa memberi warna baru sehingga pelayanan publik tetap berjalan prima.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian plakat serta kenang-kenangan kepada Agung Astrawinata. GUS

Komentar