Pelni Palu Imbau Warga Beli Tiket di Tempat Resmi

-Utama-
oleh

PALU– PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Persero Cabang Palu, Provinsi Sulawesi Tengah mengimbau kepada warga yang akan mudik Lebaran tahun 2023 yang memilih menggunakan jasa angkutan laut agar membeli tiket kapal di tempat-tempat resmi.

“Jadilah pembeli yang bijak dengan membeli tiket kapal di tempat-tempat resmi,” kata Kepala Bagian (Kabag) Operasional dan Pelayanan, Eko Agung Laksono di Palu, Sabtu (1/4/2023).

Eko mengatakan, calon penumpang dapat membeli tiket di tempat resmi seperti di loket-loket, agen-agen resmi yang bekerjasama dengan pihaknya atau melalui website maupun aplikasi resmi PT Pelni untuk menghindari terjadinya penipuan.

Dia meminta masyarakat untuk tidak membeli tiket di luar agen resmi ataupun membeli tiket pada calo yang hanya ingin meraup keuntungan dari ramainya minat penggunaan jasa kapal laut.

“Kami juga sudah mensosialisasikan kepada masyarakat agar membeli tiket di gerai-gerai resmi kami (PT Pelni) ,” katanya.

Dia mengatakan, PT Pelni Cabang Palu menyiapkan dua kapal untuk angkutan mudik dan balik Lebaran yakni KM Lambelu dan KM Labobar yang masing-masing telah melalui proses perawatan untuk melayani masyarakat yang akan mudik Lebaran 2023.

Menurut dia, rencana operasi angkutan Lebaran dari Pelni Cabang Palu akan dimulai dari tanggal 2 April hingga 6 Mei 2023.

Kata dia, hingga saat ini sudah ada 800 calon penumpang terdaftar di PT Pelni Cabang Palu.

Selain itu, Eko juga untuk meminta kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan jasa angkutan kapal laut untuk mematuhi syarat perjalanan yakni telah melakukan minimal vaksin dua atau vaksin tiga (booster). ARA

Komentar