Raja Tolitoli Nobatkan Danrem 132 Tadulako Sebagai Sesepuh Adat

-Tolitoli-
oleh

TOLITOLI – Raja Tolitoli ke 17, Mohammad Saleh Bantilan menobatkan Komandan Korem (Danrem) 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII/Merdeka,  Dian Dody Triwinarto sebagai Sesepuh Adat Tolitoli.

Penobatan itu dilakukan pada Rabu Pagi (18/10/2023) di Makodim 1305/BT di Tolitoli.

Saat kunjungan kerja ke Tolitoli, Danrem 132 Tadulako  didampingi sejumlah perwira tinggi Korem yakni Kolonel Inf Santoso, Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifuddin.

Kunjungan jenderal bintang satu itu juga disambut Komandan Kodim 1305/BT, Letkol Inf Dedi Akhiruddin,  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 1305/BT, Mira Dewiana Dedi Akhiruddin serta seluruh anggota TNI Kodim 1305/BT.

Tari Moduai yang merupakan tari penyambutan digelar guna menyambut orang nomor satu di TNI Sulteng tersebut.

Setelah penobatan sebagai Sesepuh Adat Tolitoli, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto memperkenalkan diri dan memberikan pengarahan kepada semua anggota Kodim 1305/ BT untuk selalu bersyukur dan tidak mudah untuk mengeluh.

“Jadilah prajurit petarung yang kuat sampai lupa bagaimana caranya untuk mengeluh, itulah karakter prajurit yang sukses,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII/Merdeka Dian Dody Triwinarto membuka diskusi dengan persatuan ibu Persit Kodim 1305/BT tentang Strategi Seorang Ibu Persit dalam mendukung tugas- tugas suami dan strategi mengatur dan mendukung ekonomi keluarga dengan membuat kerajinan dan memanfaatkan halaman rumah menjadi lahan produktif.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Kodim 1305 /BT, seluruh Danramil beserta anggota Koramil dan anggota Persit Buol Tolitoli. GUS  

Komentar