Peserta FGD Harkodia di Palu Serius Simak Paparan Kajati Sulteng

-Utama-
oleh

PALU– Kegiatan Forum Discussion Group (FGD) dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) sangat baik untuk membangun dan meningkatkan kepedulian akan akibat dari tindak korupsi.

Demikian disampaikan Sekretaris DPRD (Sekwan) Sulawesi Tengah (Sulteng), Siti Rachmi A Singi di sela-sela  menghadiri Peringatan Harkodia yang digelar di Lantai 6 Aula Kantor Kejati Sulteng, Jalan Sam Ratulangi Kota Palu pada Senin (11/12/2023).

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Kejati Sulteng, Agus Salim dan dihadiri oleh para kepala OPD di jajaran Pemerintah Provinsi Sulteng didahului pemaparan dari Kepala Kejati Sulteng (Kajati) Sulteng, Agus Salim tentang pencegahan, pemberantasan dan penindakan korupsi.

Dalam pemaparan tersebut, Agus Salim benar-benar membuat seisi ruangan hening dan serius menyimak apa yang disampaikan.

Pasalnya pemaparan tersebut lengkap dengan slide yang menunjukkan tersangka korupsi, termasuk memperdengarkan contoh tersangka yang disadap suaranya.

Meski diselingi guyonan, kajati yang pernah memenjarakan seluruh anggota DPRD Sulawesi Barat ini saat bertugas di daerah tersebut, dan menjadi jaksa yang menyidangkan Angelina Sondakh ini menjadi perhatian  serius dari para kepala OPD, dinas, badan dan kepala kepala biro yang tampak terlihat antara lain Kadis Perhubungan, Karo Otda, Asisten I Pemprov Sulteng, Direktur RS Undata, Kadis Dikjar, dan beberapa kepala OPD lainnya, termasuk mahasiswa ikut menyaksikan pemaparan tersebut.

Saat FGD ada dua orang narasumber yang ditampilkan yakni Akademisi Universitas Tadulako Aminuddin Kasim dengan materi pencegahan tindak pidana korupsi dan Rusmiyadi. CAL

Komentar