Ribuan Warga Hadiri Kampanye Akbar Sarifuddin Sudding dan PBB di Desa Soni Tolitoli

-Tolitoli, Utama-
oleh

TOLITOLI– Ribuan warga menghadiri kampanye akbar dari koalisi partai pendukung calon presiden Prabowo Subianto yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) di lapangan Desa Soni, Kecamatan Dampal Selatan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Kamis (25/1/2024) siang.

Kampanye akbar itu dihadiri Sarifuddin Sudding, anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulteng bersama istri, Almiah Hamid.

Kedatangan sang legislator berjuluk ‘Macan Senayan’ di Lapangan Desa Soni Tolitoli itu disambut masyarakat dengan tarian adat setempat.

Pada Pemilu 2024 ini Sarifuddin Sudding kembali maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI untuk periode keempat dari PAN dengan nomor urut 1.

Dalam kampanyenya, Sarifuddin Sudding mengatakan, PAN dan PBB selalu beriringan.

Dia menuturkan, PAN dengan logo mataharinya selalu memberikan sinar kehidupan di siang hari, sementara PBB ketika malam hari memberikan sinar kedamaian untuk penyejuk hati.

Sarifuddin Sudding mengatakan, pada 14 Februari 2024 mendatang warga Kabupaten Tolitoli, khususnya di Kecamatan Dampal Selatan diberikan hak untuk menentukan para wakil-wakilnya baik di DPRD kabupaten, provinsi maupun DPR pusat, termasuk presiden.

“Gunakan nurani, bukan karena persoalan sembako dan uang. Sembako boleh diambil, tapi jangan dipilih (calegnya),” kata legislator yang saat ini duduk di Komisi III DPR RI itu.

Jika ada caleg seperti itu kata dia, maka tentu orientasinya akan mengembalikan dana kampanyenya, melakukan penyelewengan dan korupsi ketika diberikan amanah.

“Apakah calon legislatif seperti itu akan dipilih atau tidak?,” katanya yang kompak dijawab massa “tidak”.

Olehnya dia berharap kepada seluruh warga di Kabupaten Tolitoli yang datang dari berbagai pelosok untuk berkumpul di Lapangan Desa Soni Dampal Selatan tidak mudah terbujuk dengan rayuan sembako dan uang.

“Tolong sampaikan kepada seluruh keluarga bahwa kita punya harga diri, martabat, dan kehormatan. Harga diri, martabat dan kehormatan kita tidak akan digadaikan untuk menentukan pilihan pada Pemilu 2024, setuju?,” tutur Sarifuddin Sudding yang kembali kompak dijawab “setuju” oleh ribuan pendukungnya.

FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.ID

Dalam kampanye akbar itu, hadir pula Ketua Dewan Pengurus Cabang PBB Kabupaten Tolitoli yang juga Bupati Tolitoli, Amran H Yahya bersama istri, Sriyanti Dg Parebba.

Tak hanya itu, caleg DPRD Provinsi Sulteng dari PBB dengan nomor urut 1, Fauzan Adzima Yahya juga hadir bersama sejumlah caleg DPRD Kabupaten Tolitoli lainnya.

Secara bergantian para caleg PBB ini berorasi di depan ribuan warga yang memadati lapangan Desa Soni.

Meski di bawah terik matahari, namun ribuan warga tetap semangat dan antusias mengikuti kampanye akbar tersebut.

Terlebih saat artis Selfiyani atau lebih dikenal dengan nama panggung Selfi Yamma yang didatangkan dari ibukota hadir menghibur ribuan warga semakin menambah kemeriahan kampanye akbar.

Juara ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia dan D’Academy Asia 4 yang ditayangkan oleh Indosiar pada tahun 2018 itu sukses menghibur ribuan warga Tolitoli yang hadir dalam kampanye akbar tersebut dengan membawakan sebanyak delapan lagu diantaranya Madu Merah, Ada Di Mana-mana, Rungkad, dan Puadai Pappoji Ko Mappojiki.

Kampanye akbar itu juga dihadiri Torki Ibrahim Turra, mantan anggota DPRD Kabupaten Sigi dari Partai Nasdem dan Samsuri selaku Ketua Tim Relawan Sarifuddin Sudding. CAL

Komentar