Korem 132/Tadulako Raih Penghargaan dari Kodam XIII/Merdeka

-Utama-
oleh

MANADO– Korem 132/Tadulako meraih penghargaan peringkat I (pertama) Kotama sebagai salah satu satuan kerja (Satker) di lingkungan Kodam XIII/Merdeka dengan Kategori Penilaian Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB) Predikat Sangat Baik, berdasarkan hasil penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya dan diterima langsung Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto saat Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XIII/Merdeka, di Aula Grahadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Jalan 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (15/3/2024).

Usai menerima penghargaan tersebut, Danrem Dody Triwinarto mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajuritnya atas prestasi yang berhasil diraih.

Dia menyebut hal ini tak luput dari soliditas, kerja keras dan dedikasi seluruh prajurit dan PNS Korem 132/Tadulako.

Tak hanya itu, Danrem Dody menegaskan, penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa komunikasi antara pimpinan dengan prajurit dan PNS terjalin dengan baik, sesuai motto program “Bekerjalah dengan Sistem, Utamakan Prioritas, Capailah dengan Target”.

“Prestasi yang sudah kita terima ini, merupakan salah satu bukti keseriusan Korem 132/Tadulako dan jajaran dalam mengimplementasikan program reformasi birokrasi serta mewujudkan zona integritas Korem 132/Tadulako,” sebut alumni Akademi Militer 1996 itu.

Selain itu, Danrem Dody menuturkan, pencapaian yang luar biasa ini menjadi motivasi dan pemicu semangat kinerja Korem 132/Tadulako dan jajaran.

Dia berharap seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 132/Tadulako dapat mempertahankan prestasi tersebut.

“Tahun 2024 adalah tahun prestasi bagi prajurit petarung Tadulako,” kata Dody Triwinarto.

Sementara itu, dalam amanat Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Candra Wijaya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta rapim di Makodam XIII/Merdeka.

Pangdam berharap kehadiran para peserta rapim dapat memberi kontribusi nyata bagi satuan Kodam XIII/Merdeka untuk menjalankan tugas sebagaimana yang telah diamanatkan oleh undang-undang.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari seluruh staf dan para dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka pada saat penerimaan saya sebagai pejabat baru Pangdam XIII/Merdeka,” pungkasnya.

Pangdam XIII/Merdeka juga menyampaikan dengan tema “Kodam XIII/Merdeka Siap Wujudkan Pertahanan yang Tangguh untuk Indonesia Maju di Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo,” bersama-sama mencurahkan pikiran dan energi untuk kemajuan dan kejayaan Kodam XIII/Merdeka.

Selanjutnya Pangdam Candra menyampaikan bahwa dia menaruh harapan besar agar seluruh staf, kabalak dan komandan satuan benar-benar memanfaatkan rapim ini dengan sebaik-baiknya.

Untuk diketahui, Rapim Kodam XIII/Merdeka ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI-Polri dan Rapim TNI AD yang difokuskan untuk menjabarkan kebijakan dan penekanan pimpinan tertinggi TNI yakni Presiden RI, Joko Widodo, Panglima TNI, dan Kasad. CAL

Komentar