Polres Sigi Kerahkan 365 Personel Amankan Kunker Presiden

-Sigi, Utama-
oleh

SIGI– Kapolres Sigi, AKBP Reja A Simanjuntak didampingi Setpimpres RI, AKBP Danang dan Dandim Morowali Letkol Inf Alzaki selaku Dansubsatgas Sigi melakukan pengecekan lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI, Joko Widodo, Senin (25/3/2024).

Dalam kesempatan itu kapolres bersama rombongan juga melakukan pengecekan personel yang melaksanakan pengamanan kunker presiden.

Pengecekan ini dilakukan setelah selesai apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sigi.

Saat ditemui, Kapolres Sigi AKBP Reja mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan lokasi aman dan siap apabila Presiden RI hadir sekaligus memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan.

“Untuk pelaksanaan kunjungan presiden ke wilayah Kabupaten Sigi dijadwalkan pada hari Rabu (27/3/2024) dengan lokasi yang akan didatangi oleh Presiden RI adalah peresmian Irigasi Gumbasa Desa Pakuli Kecamatan Gumbasa dan dilanjutkan dengan lokasi panen raya di Desa Pandere Kecamatan Gumbasa,” kata Kapolres Reja.

Dia menjelaskan, dalam pengamanan kunker Presiden RI pihaknya mengerahkan sebanyak 365 personel.

Reja mengatakan, untuk teknis pengamanan telah dibagi diantaranya pelaksanaan pengamanan jalur yang akan dilewati oleh rombongan presiden serta pengamanan terbuka dan tertutup di lokasi yang akan didatangi.

Terkait hal itu, kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayahnya agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban saat kunjungan Presiden RI. CAL

Komentar